Wali Kota Sabang Harap Putra Daerah Banyak yang Lulus CPNS

Wali Kota Sabang, Nazaruddin memantau pelaksanaan tes CPNS. (Dok. Humas Pemko Sabang)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin turut memantau proses pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Sabang bertempat di Aula BPSDM, Kota Banda Aceh, Jumat (14/2). Pelaksanaan SKD ini berlangsung selama dua hari, mulai 14-15 Februari.

Nazaruddin memastikan proses seleksi ini dilakukan secara transparan. Sehingga tidak ada peluang sedikitpun terjadi kecurangan, karena panitia menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Bahkan peserta dapat melihat langsung nilai yang didapatkan saat meninggalkan ruangan.

Ia berharap, agar putra daerah Sabang banyak yang lolos dalam proses seleksi. “Selaku kepala daerah kami berharap anak-anak Sabang banyak yang lewat,” katanya.

Menurutnya, putra asli daerah patut diprioritaskan. Pasalnya, tidak sedikit PNS yang sudah ditempatkan di Kota Sabang, memilih pindah ke daerah lain dengan berbagai alasan.

“Dari dulu banyak yang lewat di Sabang, tetapi setahun dua tahun alasan dengan berbagai macam alasan dan cara mereka minta untuk pindah,” lanjutnya.

Kendati demikian, ia menegaskan kepada peserta yang lulus CPNS di sabang agar betah bertugas di Sabang. “Walaupun nanti anak diluar Sabang yang lewat, kita berharap mereka betah di Sabang,” ucapnya.

Tes SKD kali ini diikuti oleh 1023 pelamar yang akan bersaing merebut 188 posisi yang terdiri dari 22 tenaga pendidikan, 41 tenaga kesehatan dan 125 tenaga teknis. [Randi/rel]

Related posts