Aminullah Lantik 106 Pejabat Struktural

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemko banda Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik 106 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Banda Aceh. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan, Senin (17/2) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.

Dari ratusan pejabat yang dilantik, 10 orang diantaranya merupakan pejabat eselon II  b, eselon III a 18 orang, eselon III b 23 orang, eselon IV a 51 orang dan eselon IV b 4 orang.

Pejabat eselon II yang dilantik merupakan hasil dari seleksi JPT dilingkungan pemerintah kota Banda Aceh untuk tujuh jabatan yang kosong dan dilantik berdasarkan Surat Rekomendasi Komisi Aparatur sipil Negara (KASN) terhadap hasil seleksi terbuka JPT pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh nomor B-94/KASN/01/2020 tanggal 7 januari 2020, setelah sebelumnya KASN telah menerbitkan rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi JPT pratama di lingkungan Pemko Kota Banda Aceh nomor B-3215/KASN/9/2019 tanggal 30 September 2019.

Sedangkan untuk jabatan Eselon III dan IV dilantik berdasarkan pada Keputusan Walikota Aanda Aceh nomor 142 tahun 2020, tanggal 14 februari 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pada jabatan eselon II, Wali Kota melantik Rizal Junaedi SE sebagai Kepala Dinas Sosial, Fadhil S Sos MM sebagai Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDM mengisi jabatan yang ditinggalkan Rizal Junaedi.

Kemudian Wali Kota juga melantik dr Media Yulizar MPH sebagai Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Selanjutnya, Tharmizi SE M Si sebagai Sekretaris DPRK.

Kemudian Wali Kota juga melantik Rosdi ST sebagai Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman, Mairul Hazami SE MSi sebagai Kadis Tenaga Kerja.

Masih pada jabatan eaelon II, dilantik juga Teuku Syahluna Polem S Sos sebagai Kadispora dan Weri SE MA sebagai Kepala Bappeda. Kemudian Arie Maula Kafka dilantik sebagai Kepala BKPSDM dan Iqbal Rokan S STP sebagai Pj Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK).

Pada jabatan eselon III, Wali Kota juga melantik sejumlah pejabat, seperti Irwan SE M Si Ak sebagai Kabag Humas, menggantikan Taufiq Alamsyah yang akan menjalani tugas baru di Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan pelantikan para pejabat tersebut dikakukan dalam rangka penyegaran organisasi yang kemudian mampu meningkatkan kinerja Pemko Banda Aceh. “Pelantikan ini kita lakukan dalam rangka penyegaran. Kita harap kinerja Pemko akan semakin meningkat,” kata Aminullah.

Pejabat yang dilantik ini diingatkan harus loyal dan mampu menerjemahkan visi misi Kota Banda Aceh dalam berbagai program di instansi masing-masing.

“Pertama Saya ucapkan selamat, semoga dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Yang paling penting arah programnya adalah mampu mewujudkan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat,” tegas Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyampaikan dirinya bersama Wakil Wali Kota memberi ruang berkreasi dan berinovasi kepada para pejabat. Menurutnya kreatifitas dan inivasi dibutuhkan dalam percepatan pembangunan Banda Aceh kedepan.

“Banyak pencapaian yang sudah didapatkan Pemko. Ini ditandai dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang diraih. Untuk mempertahankan dan meningkatkannya, para pejabat harus memiliki kreatifitas dan inovasi. Ada ide-ide baru untuk meningkatkan PAD misalnya. Kalau ada jaringan diluar yang diyakini dapat mempercepat kemajuan, silahkan. Kalau ada kendala bisa dilaporkan untuk kita carikan solusi,” pinta Wali Kota. [Randi/rel]

Related posts