Kapolda Aceh: Jika Ada yang Menghalangi Tugas Jurnalis Akan Kita Tindak

Kapolda Aceh, Irjend Pol Wahyu Widada. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan, pihaknya akan menindak tegas bagi siapa saja yang mencoba menghalang-halangi tugas jurnalis dalam melakukan tugas jurnalistiknya.

Menurutnya, wartawan/jurnalis bekerja juga dilindungi oleh undang-undang. Sehingga, jika siapa yang menghalangi, berarti, kata dia sudah melanggar peraturan yang berlaku.

“Teman-teman Jurnalis adalah parter kita, harus kita rangkul sama-sama. Ada UU Pers yang melindungi. Jadi jika ada yang mengahalang-halangi, itu akan kita tindak,” kata Wahyu usai melakukan sertijab dengan mantan Kapolda Aceh, Irjend Pol Rio S Djambak, di Mapolda Aceh, Selasa (18/2).

Ads

Selain itu, pihaknya yang baru menjabat di Polda Aceh akan fokus dengan kondisi Kamtibmas, dengan cara melakukan pendekatan dengan masyarakat dan menyatu dengan warga.

Tentunya, kata dia, pihaknya akan pro-aktif untuk menjaga kemananan daerah dibawah kewenangan Polda Aceh. “Kondisi Kamtibmas saat ini di Aceh cukup aman dan damai, ini harus kita pertahankan,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh resmi mengontrak pemain Timnas Lebanon, Samir Ayass dengan durasi satu musim. Ia akan mengisi posisi gelandang tim laskar rencong. Proses tandatangan kontrak antara Samir Ayass dan manajemen Persiraja berlangsung di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, pada Senin (17/2). Dari catatan karir Samir, terakhir ia memperkuat klub liga Bulgaria, FK Dunav. Samir juga pernah bermain di Liga Asia dengan memperkuat klub Lebanon, Al Ahed SC. Di Al Ahed, Samir berhasil menyumbang satu trofi AFC Cup tahun 2019. Jauh sebelum itu, Samir juga berhasil mengangkat trofi Bulgaria Cup, saat ia memperkuat klub CSKA Sofia tahun 2016. Meski berstatus sebagai pemain tim nasional Lebanon, tapi tidak menghambat langkahnya untuk bermain di skuad Persiraja. “Meski status saya pemain timnas Lebanon, tetapi tidak menghambat saya memperkuat Persiraja, saya akan fokus memperkuat Persiraja untuk Liga 1 musim ini,” ujar Samir Ayass. Walaupun baru pertama kali bermain di liga Indonesia, ia sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, melalui media sosial dan cerita dari rekannya. Tentunya, kata dia, ini akan menjadi pengalaman baru baginya. “Ini menjadi tantangan baru bagi saya di Indonesia untuk bisa bermain di kancah Asia. Semoga ini menjadi pengalaman baru bagi saya di Indonesia,” ujarnya. Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani enggan menyebutkan berapa nilai kontrak pemain berusia 29 tahun itu. Sebagai pemain timnas, kata Rahmat, pihaknya akan tetap memberi izin pulang ke negaranya saat dibutuhkan. [RANDI] #acehbarat #acehtenggara #acehutara #acehsingkil #acehtamiang #aceh #acehgayo #acehtimur #acehbesar #acehselatan #persirajaaceh #persiraja #pemainbola #sepakbola #pemainkontrak #lebanon #timnas #samir #liga1 #ligaasia

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads