Jokowi Pilih Kamar Presidential Suite Saat menginap di Kyriad

Presiden Joko widodo saat tiba di Hotel Kyriad Muraya Hotel Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Aceh, Bireun dalam rangka Kenduri Kebangsaan. Kenduri Kebangsaan ini akan di laksanakan di kompleks Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, pada hari Sabtu, (22/2).

Jokowi bertolak ke Aceh setelah mengakhiri kunjungannya di Provinsi Riau dan mendarat di Bandara SIM pukul 17.50 WIB. Sejumlah menteri juga terlihat ikut bersama rombongan Jokowi. Mereka adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basuki Hadimuljono, serta Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Kedatangan rombongan presiden yang diantar langsung oleh PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah disambut hangat oleh Vito selaku pemilik hotel, Bambang Pramusinto selaku General Manager, dan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Baca: Lezatnya Salmon Salvados di Kyriad Muraya

Selama di Banda Aceh, Jokowi bermalam di Presidential Suite Kyriad Muraya Hotel Aceh. Sejak diresmikan di tahun 2017, ini adalah kali pertama Kyriad Muraya Hotel Aceh dipercaya untuk melayani rombongan presiden dan para menteri.

Management Kyriad Muraya Hotel Aceh juga mendapatkan sesi foto bersama Presiden Jokowi pada saat rombongan presiden meninggalkan hotel menuju lokasi acara Kenduri Kebangsaan, Bireun.

Kyriad Muraya Hotel Aceh adalah hotel bintang 4 yang memiliki 126 kamar, terdiri dari Superior Room, Deluxe Room, Family Room, Business Suite Room, Honeymoon Suite Room, dan President Suite Room.

Semua akomodasi tamu dilengkapi dengan semua fasilitas yang diberikan salah satunya adalah antar-jemput Jamaah Subuh ke Masjid Raya Baiturrahman, semua pelayanan dipastikan sangat baik untuk memanjakan tamu yang menginap. Tidak hanya itu, Kyriad Muraya Hotel Aceh juga di lengkapi dengan restaurant yang sedia 24 jam yaitu Al-Hambra Resto, gift shop, dan Daud Terrace Café. [Fahzi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Aceh untuk memantau proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh seksi IV, pada Jumat (21/2). . Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi menargetkan jalan tol tersebut dapat beroperasi pada lebaran 2020 nanti. Ia menyebut pembangunan jalan tol itu saat ini berjalan dengan lancar. . “Kata Pak Direktur (Hutama Karya) bisa katanya Insya Allah (digunakan saat Lebaran),” ujar Jokowi. . Kata dia, ruas tol Sigli-Banda Aceh seksi IV dibangun sepanjang 14 kilometer. Hanya saja, Jokowi belum bisa memastikan apakah ruas jalan tol itu beroperasi secara penuh atau fungsional. . Secara keseluruhan, ruas tol Sigli-Banda Aceh memiliki panjang 74 kilometer. Sementara, ia menyebut proses pembebasan lahan berjalan dengan lancar berkat semua pihak. . “Alhamdulillah tol Banda Aceh- Sigli pembebasan lahannya berjalan dengan sangat baik. Pihak Hutama Karya menyampaikan pembebasan (lahan) rampung, justru kontruksinya juga sudah,” ucapnya. . Pembebasan lahan itu, lanjut Jokowi, berkat kerjasama antara pihak bupati, Gubernur Aceh dan semua instansi yang terlibat dalam proses pembangunan jalan tol. . Jalan tol Sigli-Banda Aceh mulai dibangun pada akhir 2018. Atau sudah berjalan selama 14 bulan. Nilai investasi yang dikeluarkan sebesar Rp12,35 triliun. . Tol Sigli-Banda Aceh nantinya terdiri dari enam seksi, yaitu Padang Tiji-Seulimeum, Seulimeum-Jantho, Jantho-Indrapuri, Indrapuri-Blang Bintang, Blang Bintang-Kuta Baro, dan Kuta Baro-Baitussalam. [Randi] . 📸 @danirandii . #jokowi #jalantol #tol #aceh #sigli #bandaaceh #sibanceh #tolsiglibandaaceh #abdya #acehjaya #acehselatan #naganraya #acehbesar #gayolues #bireuen #pidie #pidiejaya #lhokseumawe #acehutara #langsa #acehtimur #sabang #takengon #subulussalam

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts