Banjir Jakarta, Istana Negara Sempat Tergenang Air

Istana presiden. (ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, ikut terendam dalam banjir yang terjadi di ibu kota Selasa pagi, 25 Februari 2020. Genangan terjadi di sekitar Masjid Baiturahim di area Istana. Genangan, terjadi sekitar setinggi semata kaki.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Mahmudin, genangan terjadi hingga sekitar 07.00 WIB. Saat ini, kompleks Istana Kepresidenan telah bebas dari genangan.

“Tidak ada lagi genangan. Ini (genangan) sekitar pukul 07.00 WIB-an,” ujar Bey.

Tidak hanya itu, area selasar Istana yang menghubungkan Istana Negara dan Istana Merdeka sempat ikut terendam. Dalam video yang didapat, nampak dua petugas sedang menyapu, juga membuang genangan yang tidak terlalu tinggi. Meski terendam, nampak genangan air jernih, tidak cokelat.

Diketahui, Kompleks Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, termasuk titik yang rentan terkena banjir jika debit hujan begitu besar di ibu kota. Pada Selasa, 10 Februari 2015, banjir juga sempat menyentuh Istana, atau ketika gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang menjadi kepala daerah saat itu.

Namun, salah satu banjir yang cukup parah yang melanda Istana, terjadi di era kepemimpinan Joko Widodo sebagai gubernur. Saat itu, air kecokelatan dengan tinggi sekitar 39 centimeter melanda Istana. Foto presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan celana digulung dan berada di tengah banjir di Istana pun beredar di media. [VIVA]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Hiu Paus dengan panjang 12 meter terlilit jaring oleh pukat nelayan, di Bakongan Timur, Aceh Selatan, Senin (24/2). . Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan, awalnya saat nelayan melemparkan jaring pukatnya di tengah laut dan hendak menarik kembali ke darat, tiba-tiba di dalam jaring itu terperangkap hiu paus. . “Saat nelayan melaut dan melepaskan jaring pukatnya tiba-tiba Hiu Paus terperangkap didalamnya,” kata Mayfendri melalui keterangannya. . Setelah dibawah ke bibir pantai, para nelayan itu melepaskan lilitan jaring yang melilit tubuh hiu paus tersebut. Tak berselang lama, jaring yang menjerat paus berhasil dilepaskan. Para nelayan itupun, langsung mendorong hiu paus ke tengah laut, dan melepaskannya. . “Setelah semua lilitan jaring pukat dilepas, langsung melepaskan kembali hiu paus ke lautan lepas dengan selamat,” ujar Mayfendri. . Ia juga mengungkapkan, bahwa para nelayan di Bakongan sudah mengerti bahwa hewan tersebut termasuk yang dilindungi. “Alhamdulilah nelayan kita sudah paham bahwa paus itu dilindungi,” ucapnya. [Rand] . .video: Satgas SAR Aceh Selatan. . #acehselatan #paus #hiu #mamalia #aceh #dlhk #bksda #whale #shark #fish #beach #abdya #naganraya #acehsingkil #pidie #acehutara #pidiejaya #bireuen #sabang #meulaboh #acehjaya #acehbesar #takengon #gayolues #acehtimur #langsa

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts