Dua Perwira Dilingkungan Polres Abdya Dirotasi

Foto bersama usai menyemat tanda jabatan kepada dua perwira dihalaman mapolres Abdya (Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Polres Aceh Barat Daya menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua jabatan dilingkungan polres setempat.

Dua jabatan yang berpindah tangan ini, yakni Kasatreskrim diserah terimakan dari pejabat lama Iptu Zul Fitriadi dan jabatan baru Kanit 2 Sisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Aceh.

Sedangkan pejabat baru Kasatreskrim diisi Erjan Dasmi yang merupakan putra Abdya, beliau yang sebelumnya menjabat Danki Dalmas Sispasdal Ditsamapta Polda Aceh selama 1 tahun 3 bulan.

Ads

Sementara Kasatlantas Abdya Iptu Dedek Taufik  bergeser ke Polda Aceh menjabat sebagai Kanit 3 Sispammat Subditgasum Ditsamapta Polda Aceh. Untuk Kasatlantas Abdya diisi oleh Fitriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Meurebo Aceh Barat.

Sertijab terhadap dua jabatan ini dipimpin langsung oleh KapolresAbdya AKBP Moch Basori yang berlangsung di halaman Mapolres Abdya, Selasa (25/2).

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori, menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Polri suatu hal yang biasa dan merupakan tuntutan organisasi, dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Basori juga mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para perwira yang berpindah tugas atas pengabdian yang penuh inovasi selama bertugas kurang lebih dua tahun ini di Abdya.

“Kepada para perwira yang baru saja dilantik pada jabatannya masing-masing di Polres Abdya ini, Kapolres mengucapkan selamat bergabung di Nanggroe Bumi Breuh Sigupai,” katanya.

Selain itu dirinya meminta kepada perwira yang baru agar segera menyesuaikan diri serta jalankan tugas dan tangung jawab dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat. [Jimi Pratama]

 

 

View this post on Instagram

 

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Hiu Paus dengan panjang 12 meter terlilit jaring oleh pukat nelayan, di Bakongan Timur, Aceh Selatan, Senin (24/2). . Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan, awalnya saat nelayan melemparkan jaring pukatnya di tengah laut dan hendak menarik kembali ke darat, tiba-tiba di dalam jaring itu terperangkap hiu paus. . “Saat nelayan melaut dan melepaskan jaring pukatnya tiba-tiba Hiu Paus terperangkap didalamnya,” kata Mayfendri melalui keterangannya. . Setelah dibawah ke bibir pantai, para nelayan itu melepaskan lilitan jaring yang melilit tubuh hiu paus tersebut. Tak berselang lama, jaring yang menjerat paus berhasil dilepaskan. Para nelayan itupun, langsung mendorong hiu paus ke tengah laut, dan melepaskannya. . “Setelah semua lilitan jaring pukat dilepas, langsung melepaskan kembali hiu paus ke lautan lepas dengan selamat,” ujar Mayfendri. . Ia juga mengungkapkan, bahwa para nelayan di Bakongan sudah mengerti bahwa hewan tersebut termasuk yang dilindungi. “Alhamdulilah nelayan kita sudah paham bahwa paus itu dilindungi,” ucapnya. [Rand] . .video: Satgas SAR Aceh Selatan. . #acehselatan #paus #hiu #mamalia #aceh #dlhk #bksda #whale #shark #fish #beach #abdya #naganraya #acehsingkil #pidie #acehutara #pidiejaya #bireuen #sabang #meulaboh #acehjaya #acehbesar #takengon #gayolues #acehtimur #langsa

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on