163 Atlet Bulu Tangkis Tingkat Pelajar di Subulussalam Perebutkan Piala Walkot

(Kanal Aceh/Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang buka kegiatan turnamen bulu tangkis piala Wali kota Tahun 2020 tingkat pelajar SD dan SMP. se kota Subulussalam, Kamis (27/2).

Acara pembukaan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Subulussalam itu, dihadiri oleh Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang, Dandim 0118 Winarko, Waka Polres Muslim, Kepala Bank Aceh, Kepala BAPPEDA Zulkifli, Pengurus PBSI Subulussalam, para pelatih, Dewan juri dan sejumlah atlit bulu tangkis tingkat pelajar.

Ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga pengurus PBSI Kota Subulussalam Abdurrahmansyah Ujung, mengatakan tersebut akan diselenggarakan selam 3 hari dan diikuti oleh 163 atlet, terdiri dari lima kategori yakni tunggal putra SD 37 orang, SMP 31 orang, SMA 51 orang, tunggal putri SD dan SMP 25 orang serta putri SMA sebanyak 19 orang.

“Tujuan dilakukannya turnamen ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pelajar dalam olahraga bulu tangkis sekaligus mencari bibit atlet muda yang kita harapkan dapat membawa nama baik Sada Kata ditingkat nasional maupun internasional,” kata Abdurrahmansyah Ujung.

Sementara itu, Affan Bintang mengatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tubuh yang sehat perlu berolahraga dan asupan gizi yang seimbang.

“Para atlet muda agar selalu meningkatkan prestasinya, juga kepada masyarakat agar selalu gemar berolahraga,” kata Bintang

Ia juga berharap melalui kegiatan yang disponsori oleh Bank Aceh itu dapat melahirkan atlet muda yang akan bertanding membawa nama baik kota Subulussalam di ajang Popda Provinsi Aceh yang dilaksanakan tahun ini di Meulaboh, Aceh Barat.

Kepala Bank Aceh melalui program CSR menyerahkan sebesar Rp 100 juta yang diterima oleh pengurus Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Subulussalam untuk pembinaan atlet Bulu Tangkis di Subulussalam. [Tumangger]

Related posts