Kapolda Ingatkan Kapolres Aceh Singkil Aktif Berkomunikasi Dengan Masyarakat

Kapolda Aceh saat berkunjung ke Aceh Singkil. (Kanal Aceh/Khadafi)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengingatkan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, agar membuka saluran komunikasi seluas-luasnya dengan seluruh elemen masyarakat.

“Pak Kapolres saya minta buka saluran komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat,” kata Wahyu saat berkunjung ke Aceh Singkil, Sabtu (7/2).

Wahyu mengingatkan pentingnya komunikasi yang baik antar berbagai pihak. “Ibarat pipa yang dialiri air mengalir, kalau tersumbat yang muncul adalah bocoran,” ucapnya.

Ads

Bocoran informasi terkadang merupakan sesuatu yang tidak tepat, itu berbahaya. Oleh karena itu perlu dibuka saluran ini sebaik-baiknya, agar informasi yang tersampaikan adalah benar sehingga tidak menimbulkan rumor.

Kalau ada pengaduan masyarakat, Wahyu mempersilahkan Kapolres agar diterima dan diselesaikan. Jangan sampai informasi macet ditengah jalan sehingga muncul rumor yang dapat berakibat dimainkan oleh orang.

“Dalam menghadapi sesuatu, niatkan untuk menyelesaikan masalah,” pungkas Wahyu. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Azharuddin menyebut informasi yang beredar di media sosial terkait adanya pasien yang terpapar virus corona yang dirawat di RSUZA adalah tidak benar alias hoax. Azharuddin mengatakan informasi tersebut tidak benar. Menurutnya, sejauh ini di Aceh belum ditemukan orang yang suspect terkait virus yang berasal dari China tersebut. Terkait berita yang sudah beredar, Azharuddin menegaskan informasi tersebut hoax. “Itu Hoaks,” kata Azharuddin dalam keterangannya, Sabtu, 7 Maret 2020. Saat ini, pihaknya telah merawat 6 pasien dengan katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi Respiratory Intensive Care Unit (RICU). Dan sudah di lakukan pemeriksaan swab dan sedang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari balitbangkes. Keadaan umum pasien saat ini, mengalami perbaikan selama di rawat di Ruang RICU. “Sejauh ini belum ditemukan adanya warga atau pasien di RSUDZA Banda Aceh yang terjangkit virus corona, sehingga masyarakat tidak perlu panik,” ucapnya. [Randi] #acehbarat #acehbesar #bandaaceh #pencegahan #viruscorona #virus #rsuza #pasien #pasiencorona #icu #hoax

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads