Mengintip Spot Diving Paling Cantik di Kepulauan Banyak

(Foto: Diving Center Pulau Banyak)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Menikmati keindahan biota bawah laut langsung dengan mata kepala sendiri menjadi sensasi yang tiada kiranya. Buat kamu belum memiliki lisensi, bisa intip dulu spot diving terbaik di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil ini untuk menambah semangatmu untuk mendatanginya.

Keindahan bawah laut Kepulauan Banyak, memang patut diperhitungkan. Sudah banyak wisatawan mancanegara yang menjajal keindahan destinasi dengan jumlah 63 gugusan pulau, yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.

Saat ini, sudah ada tiga lokasi yang menjadi rekomendasi untuk melakukan diving di Kepulauan Banyak. Spot menarik di sana antara lain titik Gosong Langkek, Gosong Kapalo di sekitar Pulau Biawak dan Gosong Baledang dekat Pulau Tambarat.

Ads

Tiga lokasi diving tersebut, memilik keindahannya masing-masing. Mulai dari panorama kapal karam yang sudah berusia belasan tahun, aneka bentuk batu karang berbagai ukuran hingga biota laut, akan menemani penyelam untuk menikmati keindahan lautnya.

Rata-rata kedalaman lokasi diving tersebut antara 4 meter hingga kedalaman 40 meter. Buat kamu yang belum profesional tenang saja, di lokasi ini sudah ada professional diver yang siap menjagamu tetap aman. Jadi nggak perlu khawatir saat mengeksplorasi bawah lautnya.

(Foto: Diving Center Pulau Banyak)

Baca: Pulau Banyak Barat Punya Spot Snorkeling yang Masih Perawan

Seorang Petugas Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil, Romi Sasja, mengatakan tiga lokasi tersebut memang menjadi pilihan para penyelam. Kata dia, bagi siapa saja bisa melakukannya untuk menikmati keindahan bawah laut Kepulauan Banyak.

Baca: Bangkaru Dihuni Sejuta Penyu Langka di Pulau Banyak Barat

“Rata-rata kedalaman dari 4 meter hingga 40 meter. Tentunya penyelam menggunakan tabung (belum ada lisensi) akan kita dampingi,” kata Romi kepada kanalaceh.com

loading...
, Minggu (8/3).

Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil juga menyediakan perlengkapan untuk diving bagi wisatawan, yang hendak mengintip panorama bawah laut Kepulauan Banyak.

Romi menyebutkan, basecamp pos Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil terletak di Pulau Palambak. Wisatawan yang ingin melakukan diving juga bisa langsung menuju Pulau Palambak untuk melakukan registrasi.

Selain diving pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sana. Mulai berkunjung ke pulau-pulau, hingga bersantai ria menikmati keindahan Kepulauan Banyak yang agak mirip dengan Maldives. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Virus Corona Pengaruhi Jumlah Wisman ke Aceh Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengakui, wabah virus corona berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Aceh. . Ia menyebutkan, dalam waktu dekat ada dua kapal pesiar yang hendak menuju ke Sabang, tapi di batalkan, karena takut tertular wabah virus corona yang mulai merebak di sejumlah kapal pesiar. . Di kasus terakhir, kata Jamaluddin, kapal pesiar MS Artania yang mengangkut 1.200 wisatawan serta 520 orang kru, pada peretngahan Februari 2020, juga tidak diizinkan berlabuh di Sabang karena virus corana. . “Tentu efek dari virus ini sangat berdampak. Kemudian ada dua kapal pesiar lagi yang mau datang tapi dibatalkan, saya pikir ini juga efek virus corona,” kata Jamaluddin saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2). . Keputusan menolak kapal pesiar yang akan merapat ke Sabang, kata dia, karena pihaknya tidak mau mengambil resiko, apabila ada wisatawan mancanegara itu yang suspect virus corona. . “Forkopimda Kota Sabang juga sudah memutuskan tidak menerima kunjungan kapal pesiar tersebut,” sebut Jamaluddin. . Ia menambahkan, pembatasan wisatawan mancanegara hanya diberlakukan untuk kapal pesiar. Sementara wisatawan yang masuk melalui bandar udara masih diizinkan, seperti melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar. . “Yang masuk lewat bandar udara diperiksa sesuai prosedur untuk mencegah virus corona,” jelasnya. . Kata Jamaluddin, untuk saat ini virus corona belum sampai ke Aceh. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mengampanyekan kondisi Aceh hari ini ke dunia internasional agar wisatawan mancanegara tak khawatir mengunjungi provinsi paling barat Indonesia itu. [Randi] . .#corona #virus #crush #cruise #yacht #sabang #aceh #bandaaceh #acehsingkil #lhokseumawe #langsa #pidie #pidiejaya #bireuen #acehbesar #gayolues #acehtengah #acehtamiang #benermeriah #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehbarat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads