Begini Strategi Persiraja Saat Kalahkan Persik Kediri

Tim Persiraja. (Foto: MO Persiraja)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sesama tim promosi liga 1, Persiraja Banda Aceh berhasil mencuri poin di kandang Persik Kediri, dalam pertandingan pekan ketiga liga 1 2020. Persiraja menang tipis 1-0 lewat gol cepat Defri Rizky.

Hasil positif itu, menjadi kemenangan perdana bagi tim yang berjuluk laskar rencong, dimana sebelumnya dua pertandingan terakhir, Persiraja menahan imbang Bhayangkara FC dan Madura United.

Meski menang, Pelatih Kepala Persiraja Hendri Susilo tetap merendah. Menurutnya, kemenangan itu diraih karena kerja keras pemain.

Ads

Hendri menjelaskan, dalam pertandingan itu tim pelatih sengaja mengintruksikan para pemain untuk memperagakan permainan dengan tempo lambat. Ia bahkan memerintahkan Feri Komul dan Samir Ayass untuk memerankan intruksi tersebut.

Ternyata, kata Hendri, bermain tempo lambat yang diperagakan Laskar Rencong memberi pengaruh pada tim lawan. Sehingga mereka mengikuti irama permainan Persiraja.

“Temponya memang saya turunkan lambat, maksud saya Persik terkontaminasi dengan tempo kita, ternyata seperti itu kenyataan, Feri Komul dan Samir, dia yang ngatur tempo, semua bola kasih Samir, biar Samir yang atur tempo,” jelas Hendri.

“Karena saya tahu kondisi anak-anak, kalau saya suruh mainnya di ridme 80-90 terakhir pasti habis, karena beberapa pemain juga flu, kondisi tidak bagus, artinya kita menunggu saja, tapi tak enak dilihat, tapi sah-sah saja,” lanjut Hendri. [Rand]