Ratusan Rider Trail Jelajahi Bumoe Breuh Sigupai

Ratusan Rider Trail Jelajahi Bumoe Breuh Sigupai. (ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Ratusan rider motor trail dari berbagai wilayah baik dari Kabupaten Abdya, maupun dari luar Provinsi Aceh mengikuti Trail Adventure Jelajah Bumoe Breuh Sigupai 2020, yang digelar oleh Abdya Motor Adventure 2, pada Sabtu (14/3)

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-18 Kabupaten Abdya.

Wakil Bupati Abdya ,Muslizar menyebutkan motor adventure yang kedua kalinya ini sekaligus, dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Abdya yang ke -18. Hal ini, kata dia akan menimbulkan kesan tersendiri bagi para rider selama perjalanan, terkait potensi keindahan Kabupaten Abdya.

Ads

“Kita perkenalkan dan promosi Kabupaten Abdya melalui momentum ini, bahkan antusias rider trail yang ikut terlibat dalam petualangan ini kurang lebih 500 rider dari berbagai kota se Sumatra ,”kata Muslizar.

Sementara itu Ketua Panitia AMA 2, Helmi Sastra, mengatakan semarak kemeriahan dalam rangka HUT Kabupaten Abdya ke-18 ini harus dibingkai dengan kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Helmi.

Menurut Helmi, kegiatan ini selain menyalurkan hobi untuk menaklukkan jalur yang disiapkan panitia, momen ini juga penting dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang berada di Kabupaten Bumi Breuh Sigupai.

“Kita manfaatkan momen ini untuk melihat , mengenal dan mempromosikan destinasi wisata, kultur budaya Abdya, hingga pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Abdya,” kata Helmi

Helmi berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondisi ketertiban terus terjaga, sehingga moment peringatan HUT Abdya ini terus kondusif, hingga pada puncak peringatan yang jatuh pada 15  Maret 2020. [Jimi Pratama]