Antisipasi Corona, Sekolah di Aceh Singkil Libur Dua Minggu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Seluruh sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SLTA baik negeri maupun swasta di Aceh Singkil diliburkan seiring dengan merebaknya virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah menyebut sekolah di Aceh Singkil mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan selama dua minggu terhitung mulai 17 – 30 Maret 2020.

“Di Aceh Singkil sekolah juga libur sampai tanggal 30 Maret mulai dari PAUD – SLTP Negeri dan swasta, kecuali ada perpanjangan libur oleh provinsi ataupun pusat,” kata Khalilullah, Minggu (15/3).

Kebijakan ini seiring dengan instruksi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyikapi Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang gugusan tugas percepatan penanganan Covid-19.

Namun karena baru hari ini disampikan Gubernur, besok Senin baru akan diumumkan kepada siswa. “Kepala sekolah, tenaga kependidikan dan semua pendidik agar memberikan instruksi mulai besok pagi di sekolah,” katanya.

Sementara bagi SMP yang hendak melaksanakan UN, pihaknya menunggu pemberitahuan dari panitia provinsi dan nasional. “UN SMP kita tunggu surat dari panitia nasional dan provinsi,” pungkasnya.

Khalil berpesan meski libur sekolah, siswa diharapkan tetap belajar mandiri di rumah. Disamping itu Ia juga meminta perhatian dan dukungan dari orang tua agar dapat membantu dengan membimbing anaknya belajar di rumah.

“Memohon perhatian dan dukungan orang tua agar dapat dibantu, dibimbing anaknya di rumah,” pungkas Khalil. (Khadafi)

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mengantisipasi wabah virus corona, Pemerintah Aceh mulai Senin 16 Maret 2020, meliburkan semua instutusi pendidikan. Siswa diminta untuk tetap belajar di rumah masing-masing. Keputusan meliburkan sekolah diinstruksikan langsung oleh Ptl Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Intruksi itu juga menyikapi Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentag gugusan tugas percepatan penanganan COVID-19. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmad Fitri membenarkan instruksi untuk meliburkan sekolah tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi virus corona. “Iya betul sekolah akan diliburkan semua, setiap daerah itukan diminta mengantisipasi dan terus coba jangan terkena Corona ini. Salah satu kebijakan yang diambil itu (meliburkan sekolah),” kata Rachmad Fitri saat dikonfirmasi, Minggu (15/3). Sekolah yang diliburkan dari tingkat sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU). Sekolah akan diliburkan selama dua minggu sejak Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020. Setelah itu, kata dia , akan dievaluasi kembali akan dilanjutkan belajar mengajar, atau tetap diliburkan. “Ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah,” ucapnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sekolah #libur #corona #covid_19 #pencegahan #anakanak #duaminggu #belajar

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts