Kalahkan Persik, Persiraja Sukses Jaga Marwah Sepakbola Aceh 

Tim Persiraja. (Foto: MO Persiraja)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Keberhasilan Persiraja memetik poin penuh dari tuan rumah Persik Kediri menuai apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Bang Carlos—Sapaan akrab Wali Kota—menyaksikan langsung laga yang dimainkan di Stadion Brawijaya tersebut dari pendopo Wali Kota, Sabtu (14/3). Wali Kota menggelar nonton bareng untuk menyaksikan perjuangan Bruno Dybal dkk yang berjuang di Kediri.

Dalam laga ini, Persiraja sukses membungkam tuan rumah dengan skor 1-0. Gol dari tendangan akurat Defri Riski tidak mampu diselamatkan kiper Persik saat laga baru berjalan dua menit.

Pasca tertinggal, Persik mencoba meningkatkan intensitas serangan. Mereka beberapa kali merepotkan barisan pertahanan dan mengancam gawang tim asuhan Hendri Susilo. Namun hingga wasit Wicaksana meniupkan pluit tanda berakhir pertandingan, Persik tidak mampu mencuri gol balasan, Persiraja tetap unggul 1-0 dan membawa pulang 3 poin.

Atas hasil ini, Aminullah yang juga Pembina Persiraja menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pemain, pelatih dan manajemen. Bang Carlos berharap seluruh skuat Persiraja terus memiliki tekad memberikan yang terbaik bagi publik sepakbola Aceh.

Bukan hanya sekedar meraih poin, bagi Aminullah sukses membuka mata publik sepakbola nasional, dimana Persiraja sebagai satu-satunya tim Liga 1 asal Aceh dan perwakilan Sumatera telah mampu membuktikan diri sebagai sebuah kekuatan baru di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Terimakasih seluruh pemain, tim pelatih dan manajemen atas hasil bagus hari ini, kalian telah membuktikan diri mampu bersaing dan berhasil menjaga marwah sepakbola Aceh,” ujar Aminullah.

Kesuksesan meraih poin penuh di Kediri plus satu poin dari kandang Madura United membuat “Lantak Laju” berhasil membawa pulang empat poin tandang. Sejauh ini, Persiraja sudah mengoleksi lima poin dari dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan. [Randi/rel]

Related posts