Cegah Corona, Banda Aceh Tutup Sejumlah Lokasi Wisata

Gunakan kapal pesiar, 65 turis liburan di Banda Aceh
Ilustrasi, Turis yang liburan di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/3). (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk meminimalisir penyebaran wabah virus Corona atau Convid 19 di Banda Aceh, untuk sementara waktu Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata juga akan menutup sejumlah tempat aktivitas keramaian, tempat hiburan, dan objek/destinasi wisata.

“Kebijakan ini akan mulai berlaku hari Senin, 16 Maret 2020. Sejumlah tempat wisata yang ditutup termasuk PLTD Apung, Boat di Atas Rumah Lampulo, Meuseum Tsunami, kawasan wisata bahari, dan taman-taman wisata lainya di Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah.

Ia turut menginstruksikan setiap SKPK untuk menunda seluruh kegiatan yang melibatkan banyak ASN dan masyarakat. “Termasuk menghentikan sementara kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah, demi kesehatan anak-anak kita,” katanya.

“Ini semua merupakan ikhtiar kita agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19. Selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT. Mari kita perbanyak zikir dan doa agar kota kita tercinta dijauhkan dari segala mara bahaya,” katanya. [Randi/rel]

 

Related posts