Sazali Ingatkan SKPK Buat Program Sesuai Kebutuhan, Bukan Kepentingan Pribadi

Sazali Ingatkan SKPK Buat Program Sesuai Kebutuhan, Bukan Kepentingan Pribadi. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali tekankan SKPK terkait pentingnya Pra Musrenbang Kabupaten, yang berdasar atas kebutuhan dan prioritas, bukan berdasar kepentingan pribadi atau golongan.

“Peserta SKPK agar program yang dibahas dan disepakati berdasarkan kebutuhan dan prioritas, bukan berdasar kepentingan pribadi atau golongan,” kata Sazali saat memberikan sambutan pada Pra Musrenbang di Aula Bappeda, Selasa (17/2).

Sazali mengingatkan program yang diusulkan tetap merujuk pada RPJM Aceh Singkil tahun 2017-2022, sesuai tema pembangunan, peningkatan kualitas ekonomi lokal yang berdaya saing.

Untuk itu, prioritas pembangunan Aceh Singkil di tahun 2021 diantaranya; peningkatan infrastruktur yang terintegrasi, kualitas ekonomi lokal, pengembangan pariwisata, perikanan dan pertanian.

Selanjutnya memacu pertumbuhan agro industri dan industri kreatif, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan penanggulangan bencana serta pelestarian lingkungan hidup.

Wabup menegaskan, kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) agar menajamkan rancangan kerja SKPK sesuai dengan prioritas pembangunan sehingga target penyelesaikan RKPK dapat diselesaikan tepat waktu.

Pra Musrenbang Kabupaten diikuti oleh kepala desa, muspika, SKPK Aceh Singkil. [Khadafi]

Related posts