Cegah Corona, Kaum Ibu Diminta Kurangi Aktivitas Belanja di Pasar

by danirandi
Ini lokasi kuliner selama Ramadan di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua TP PKK Banda Aceh,  Hj Nurmiaty AR mengharapkan kepada kaum ibu untuk berbelanja sembilan bahan pokok (Sembako) secukupnya, untuk kebutuhan dapur tiga hingga lima hari.

Hal tersebut untuk menghindari transaksi di pasar yang terlalu sering guna mengantisipasi penularan virus Corona. Pemerintah pun telah mengeluarkan imbauan untuk tidak terlalu sering berkumpul dalam tempat keramaian untuk saat ini.

“Para Ibu jika berbelanja cukupkan sampai tiga hari bahkan lebih. Sejauh ini kan kita mendengar banyak kasus penularan Covid-19 melalui uang kertas. Ini yang harus kita hindari,” kata Nurmiaty, Jumat 20 Maret, di kediamannya di Lampaseh Aceh.

Nurmiaty menyebutkan, pola berbelanja seperti ini bukanlah fenomena ‘panic buying’ melainkan was-was dalam mencegah penularan virus corona yang saat ini sedang merebak.

“Pada dasarnya kita tetap tenang, tapi hal ini saya rasa perlu dilakukan untuk mendukung imbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona. Apalagi kan di pasar itu tidak ada alat pendeteksi atau semacamnya,” kata Nurmiaty.

Istri Wali Kota Banda Aceh ini pun, mengharapkan kepada ibu-ibu, agar tetap safety dan tetap ikuti instruksi pemerintah terkait hal pencegahan.

“Selaku ibu rumah tangga, kita harus mengutamakan kebersihan. Setiap bepergian diharapkan untuk membawa sanitizer, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas. Dalam hal ini juga, mohon para ibu aktif memantau keluarga serta anak-anak untuk belajar dan tidak keluar rumah,” katanya. [Rand/rel]

You may also like