Update 29 Maret: Pasien Positif Corona Bertambah Satu Orang di Banda Aceh

Ilustrasi. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien positif covid-19 di Aceh terus bertambah. Hingga hari ini, Minggu, 29 Maret 2020. Pasien positif di Aceh bertambah satu orang.

Dilihat dari web Dinkes Aceh, penambahan pasien positif itu berasal dari Banda Aceh. Jadi total pasien positif di Banda Aceh menjadi tiga. Informasi yang diperoleh, hasil pemeriksaan swab pasien tersebut, baru saja dikeluarkan Balitbangkes Jakarta.

Sementera, untuk Aceh keseluruhan menjadi 5 orang. Dengan rincian, di Aceh Besar satu orang, tiga di Banda Aceh dan satu orang lainnya di Lhokseumawe yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengharapkan masyarakat bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi ini.

“Sebagian kawasan telah kita lokalisir seperti di Kecamatan Kuta Raja -tidak ada yang boleh keluar masuk- kecuali yang mendapat izin petugas di lapangan,” katanya.

“Saya mohon semua warga untuk tetap di rumah sampai kondisi ini bisa kita kendalikan. Virus ini akan melemah dan mati jika tidak mendapatkan inang baru,” kata Aminullah. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu langkah Pemerintah Aceh untuk memutus rantai penyebaran virus corona di tanah rencong, ialah menyediakan lahan untuk pemakaman khusus pasien yang meninggal karena terinfeksi Covid-19. Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani membenarkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pemakaman. Meskipun informasi terkait lokasi penguburan massal itu bukanlah kabar baik untuk disampaikan, ia menyebut harus menginformasikannya sebagai salah satu bukti kesiapan pemerintah daerah. “Tapi saya ingin sampaikan, Pemerintah Aceh sedang mempersiapkan tanah untuk kuburan massal korban virus corona,” ujar Saifullah saat live video conference, Sabtu malam (28/3). Saifullah mengatakan, langkah tersebut perlu dilakukan melihat pengalaman di berbagai negara, serta kondisi terkini bahwa Indonesia salah satu negara dengan jumlah angka kematian tertinggi yang disebabkan karena virus corona. “Hal ini perlu kita mempersiapkan berdasarkan pengalaman 160 negara. Angka kematian Covid-19 di Indonesia termasuk yang tertinggi, dan diatas angka kematian di negara lain,” ucapnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #tanahkubur #kuburanmassal #kematian #covid_19 #corona #antisipasi #cegahcorona #solusi #pasien

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts