Gampong Kuta-Tuha Semprot Desinfektan Kerumah Warga

Petugas sedang menyemprot desinfektan ke rumah warga. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Seluruh Gampong Kuta – Tuha, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di semprot Desinfektan, Senin (30/3).

Penyemprotan ini dilakukan di semua rumah warga dan jalan perkampungan. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

“Kita semprot semua baik rumah atau pun lahan dan juga kedalam rumah warga dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona,” Kata keuchik Sudirman.

Penyemprotan ini dilakukan mulai dari kawasan terminal Blangpidie, Musahalla, ruang publik hingga lingkungan perumahan warga.

“Petugas penyemprotan dari unsur bhabinkamtibmas, babinsa dan juga Tagana Abdya. Selain itu kita juga sudah membentuk tim pengawas corona virus yang tugasnya memantau mencari informasi jika ada orang keluar masuk dan juga yang sakit,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa Blangpidie, Kopda Alfian mengatakan, pihaknya minta setiap loket di terminal Abdya harus menyediakan semprot anti septik, menurutnya lokasi itu banyak orang keluar masuk.

“Tujuannya kita menjaga, agar terhindar dari penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Bedasarkan pantauan Kanalaceh.com Wakil Bupati Abdya, Muslizar juga turun kelokasi untuk memantau perkembangan di desa. [Jimi Pratama]

Related posts