Gampong Kuta-Tuha Semprot Desinfektan Kerumah Warga

Petugas sedang menyemprot desinfektan ke rumah warga. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Seluruh Gampong Kuta – Tuha, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di semprot Desinfektan, Senin (30/3).

Penyemprotan ini dilakukan di semua rumah warga dan jalan perkampungan. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

“Kita semprot semua baik rumah atau pun lahan dan juga kedalam rumah warga dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona,” Kata keuchik Sudirman.

Ads

Penyemprotan ini dilakukan mulai dari kawasan terminal Blangpidie, Musahalla, ruang publik hingga lingkungan perumahan warga.

“Petugas penyemprotan dari unsur bhabinkamtibmas, babinsa dan juga Tagana Abdya. Selain itu kita juga sudah membentuk tim pengawas corona virus yang tugasnya memantau mencari informasi jika ada orang keluar masuk dan juga yang sakit,” ujarnya.

Sementara itu Babinsa Blangpidie, Kopda Alfian mengatakan, pihaknya minta setiap loket di terminal Abdya harus menyediakan semprot anti septik, menurutnya lokasi itu banyak orang keluar masuk.

“Tujuannya kita menjaga, agar terhindar dari penyebaran virus ini,” imbuhnya.

Bedasarkan pantauan Kanalaceh.com Wakil Bupati Abdya, Muslizar juga turun kelokasi untuk memantau perkembangan di desa. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan, mendistribusikan rapid test antibody ke seluruh Aceh. Selain itu, kata dr. Hanif, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, pihaknya juga menyalurkan Baju Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, dan ribuan masker TB serta masker N-95. Hanif, mengatakan, rapid test dan APD tersebuth bersumber dari bantuan Badan Penanggulangan Bencana Nasional dan Kementerian Kesehatan RI serta belanja khusus pemerintah melalui APBA 2020. “Kita mendata rumah sakit di mana yang paling membutuhkan. Kita sebar merata,” kata dr. Hanif di Banda Aceh, Minggu (29/3). Dr. Hanif menyebutkan pada tahap ini pendistribusian rapid test dan APD tersebut masih difokuskan pada tenaga medis. Ia merinci, ada 37 rumah sakit yang didistribusikan rapid test serta APD dan masker diberikan bagi 28 rumah sakit. Untuk APD dan masker merupakan distribusi yang kedua kalinya, sementara rapid test merupakan paket pertama yang dikirimkan ke seluruh daerah. Pada tahap pertama APD didistribusikan hanya untuk RSUD sedangkan di tahap kedua APD tersebut diberikan untuk RSUD dan Dinkes kabupaten dan kota se Aceh. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #rapidtes #alatkesehatan #alatmedis #covid_19 #cegahcorona #corona #antisipasi #pencegahan #rumahsakit

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads