Kapolresta Banda Aceh Imbau Anggotanya Tidak Menutup Warung Warga

Kapolresta Banda Aceh saat diwawancarai wartawan di Mapolresta Banda Aceh. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengimbau kepada jajarannya, agar tidak membubarkan atau menutup warung yang ada di Banda Aceh.

Hal itu, kata dia merujuk dari arahan langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis melalui video conference. Yang dimana, semua anggota Polri tidak boleh membubarkan atau menutup warung-warung.

“Yang boleh hanya mengimbau jaga jarak dan waspadai akan Covid-19,” kata Kapolresta Banda Aceh, Trisno Riyanto saat dikonfirmasi, Sabtu (4/4).

Ads

Namun, pihaknya tetap akan membubarkan jika ada warga yang masih kumpul-kumpul dan tidak ada keperluan apapun. Pihaknya akan membubarkan dengan mengedepankan cara-cara yang humanis.

Untuk kegiatan keagamaan, seperti takziah, ia juga mengimbau agar Personel Polri tidak turut membubarkan. “Biarkan berjalan. Yang penting tetap jaga jarak,” kata Trisno.

Hal itu, lanjut Trisno, merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Mabes Polri. “Kita mengikuti kebijakan pemerintah pusat,” ucapnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Di tengah wabah virus corona, tidak menghambat warga untuk beribadah.Warga tetap menggelar salat Jumat berjamaah, meskipun Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sudah mengeluarkan imbauan agar mengganti salat jumat ke dzuhur. Dari informasi yang diperoleh, salah satu masjid yang tetap menggelar salat Jumat, (3/4) ialah Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Sementara, 15 masjid lainnya tidak menggelar salat jumat berjamaah, karena imbauan MPU Aceh. Di Masjid Raya Baiturrahman saat salat Jumat, meskipun jamaah tidak seramai salat Jumat seperti biasanya, namun jamaah tetap khidmat untuk beribadah. Para jamaah juga telah menerapkan Phsycal Distancing (jarak) dengan berjarak satu meter antarshaf. Jika jamaah tetap berdiri rapat, petugas remaja masjid yang sudah berjaga akan mengarahkan jamaah agar menjaga jarak satu sama lain. Remaja masjid ini disebar di setiap titik ruangan masjid. Tempat cuci tangan disediakan di halaman masjid Raya Baiturrahman. (Kanal Aceh/Randi) Di pekarangan Masjid Raya Baiturrahman juga sudah disedikan tempat cuci tangan bagi jamaah yang sudah beribadah. Mereka akan diarahkan untuk mencuci tangan sebelum meninggalkan masjid. Sekretaris MPU Aceh, Murni, mengatakan pihaknya telah menerbitkan Taushiyiah Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan ibadah dan kegiatan sosial keagamaan lainnya dalam kondisi darurat. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #physicaldistancing #shalatjumat #socialdistancing #cegahcorona #antisipasi #covid_19 #masjid #masjidrayabaiturrahman #warga

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads