Permabas Kota Sabang Bagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat

Permabas bagikan masker gratis untuk warga. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Persatuan Masyarakat Aceh Barat Selatan (Permabas) Kota Sabang bagikan masker gratis kepada masyarakat Sabang sebagai wujud kepedulian sosial.

Pembagian masker secara gratis kepada masyarakat tersebut, dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) yang saat ini terus memakan korban jiwa, khususnya di beberapa daerah di luar Provinsi Aceh.

Ketua Permabas Kota Sabang Muntadhir mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan setelah melihat akhir-akhir ini sulitnya masyarakat mendapatkan masker di toko-toko penjualan seperti apotik dan lainnya.

Belajar dari sulitnya masyarakat memperoleh masker itulah, pihaknya mengambil inisiatif untuk menggelar kegiatan sosial, yaitu pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kata dia, saat ini Permabas telah menjahit sebanyak 600 buah masker dengan bahan kain yang siap dibagikan kepada masyarakat di Kota Sabang.

“Insyaallah pembagiannya akan kita pusatkan di tiga titik lokasi diantaranya, di pelabuhan Balohan yang merupakan pintu masuk pengunjung datang ke Sabang, selanjutnya di Simpang Garuda dan jalan perdagangan,” ujarnya.

Dikatakan, adapun biaya untuk penyediaan masker sebanyak 600 buah tersebut berkat sumbangan anggota Permabas yang ada di Kota Sabang.

Ia menyebutkan, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama anggota Persatuan masyarakat Aceh barat selatan (Permabas) yang ada di Kota Sabang.

“Sebagai ketua Permabas Kota Sabang saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua anggota yang telah berrtisipasi ikut memberikan sumbangannya, semoga amal ibadah kita semua akan dibalas oleh Allah SWT dikemudian hari dan maskernya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah EMK. [red]

Related posts