Dewan Aceh Singkil Ingatkan Anggaran Untuk COVID-19 Harus tepat Sasaran

(Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang menilai terlampau dini Sekretaris Satgas COVID-19 Azmi menyampaikan ke publik tentang 14,5 miliar.

“Terlampau dini Sekretaris Satgas menyampaikan ke publik atau ke media tentang RP 14,5 miliar belum disampaikan ke unsur pimpinan atau ke anggota dewan,” ujar Aritonang di Kantor DPRK Aceh Singkil, Kamis (13/4).

Namun demikian, Aritonang atas nama pimpinan DPRK setempat, menegaskan sepanjang tujuannya untuk penanganan COVID-19 dan dampak sosialnya, dewan siap mendukung. “Yang terpenting transparan, terbuka dan ada pendampingan,” ujarnya.

Menurutnya pada prinsipnya anggaran yang diplotkan dalam keadaan darurat, dewan akan menerima apapun yang disampaikan dengan catatan digunakan untuk rakyat.

“Saya yakin anggota dewan sangat mendukung program yang tujuannya untuk masyarakat dalam penanganan COVID-19,” ujarnya

Aritonang berharap anggaran tersebut tepat pada sasarannya dan dipergunakan sebaik mungkin untuk rakyat.

Dewan saat ini kata Aritonang, sudah menyurati Azmi selaku Sekretaris Satgas, Sekda dan Ketua TAPK terkait anggaran 14,5 miliar yang rencananya akan digunakan untuk penanganan COVID-19 dan dampak sosialnya.

“Kita sudah klarifikasi melalui surat, mari kita lebih transparan dan terbuka, libatkan semua, jangan sampai jadi polemik di tengah masyarakat terlebih saat ini dalam situasi darurat COVID-19,” pungkas Aritonang. [Khadafi]

Related posts