PKK Aceh Singkil Bagi-bagi Sembako ke Warga

PKK Aceh Singkil bagikan sembako ke warga. (Kanal Aceh/Khadafi)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Singkil, membagikan sembako ke warga yang terdampak ekonomi pandemi Covid-19.

Mereka menggelar kegiatan Peduli Pencegahan Covid-19 untuk fakir miskin di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/4).

Ketua TP PKK Aceh Singkil Ny Atmah Dulmusrid mengatakan ada total 330 paket sembako yang disebar di 11 kecamatan. Setiap kecamatan mendapat 30 paket sembako.

Ads


Paket sembako berupa beras 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, telur 1 papan, dan gula pasir 2 kg.

“Sembako ini tidak seberapa, semoga dapat membantu meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Atmah. [Khadafi]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu pasien positif corona terakhir yang ditangani oleh pihak Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dinyatakan sembuh. Dengan begitu, tidak ada lagi pasien yang terpapar virus corona di Aceh. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, Endang Mutiawati, mengatakan pasien terakhir yang dirawat itu berinisial AJ (60) warga Banda Aceh. Ia dinyatakan sembuh setelah hasil swab yang keempat menunjukkan pasien tersebut sudah negatif corona. “Ya, sudah negatif (pasien) AJ, sore ini baru kita terima hasil,” kata Endang saat dikonfirmasi, Minggu (12/4). Endang menjelaskan, imunitas AJ telah tumbuh ketimbang tiga pasien positif corona di Aceh lainnya yang telah lebih dulu sembuh. Sebab, AJ memiliki riwayat penyakit lain. Sehingga swab AJ yang keempat baru keluar hasilnya negatif. “Imunitasnya telat tumbuh dibandingkan orang tidak ada DM (diabetes mellitus). Rencana pasien kita pulangkan sesegera mungkin,” katanya. Kini, kata Endang, tidak ada lagi pasien terkait corona di ruang respiratory intensive care unit (RICU), hanya tersisa satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi biasa. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #syukur #pasien #corona #positifcorona #sembuhtotal #cegahcorona #covid19 #antisipasi #pencegahan

loading...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads