Bhayangkari Polres Sabang Bagikan Masker Gratis ke Warga

Ketua Bhakyangkari Cabang Sabang, Dian Muhammadun saat melekatkan masker kepada warga. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Bhayangkari Polres Sabang membagikan masker gratis kepada masyarakat. Senin (13/4). Pembagian masker itu, untuk mencegah penularan virus corona.

Perwakilan Bhayangkari Polres Sabang, Dewi Ismy Sutriswan mengatakan, pembagian masker tersebut guna untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyembaran virus Covid-19 dalam lingkungan masyarakat.

Dalam penyerahannya, Dewi Ismy Sutriswan didampingi Kasat Sabhara Polres Sabang Iptu Al Munir, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran covid-19, di antaranya selalu menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat aktifitas di luar rumah.


“Bakti sosial ini dilakukan tidak lain dengan tujuan untuk mewujudkan rasa peduli, rasa saling menolong, rasa cinta kasih dalam hal ini Bhayangkari dan Polres Sabang kepada masyarakat Kota Sabang,” terang Dewi.

Pembagian masker yang dibuat sendiri oleh Ibu Bhayangkari Polres Sabang ini, dilakukan dengan cara dari rumah kerumah, mulai dari Gampong Ie Meule , Gampong Kuta Ateuh, Gampong Cot Ba’u, Gampong Kuta Barat, Gampong Kuta Timur dan Gampong Aneuk Laot.

“Semoga bantuan yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di situasi pandemi Covid 19,” kata Ny. Dewi Ismy Sutriswan.

Sebelumnya, pembagian untuk masyarakat masker juga telah dilakukan di persimpangan jalan dalam Kota Sabang dan sejumlah sembako juga telah disalurkan kepada fakir dan miskin dalam Kota Sabang. [red]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Polsek Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan sembako ditengah wabah Covid 19, untuk meringankan beban masyarakat setempat, pada Jum’at (10/4). Sebab, akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan social distancing dan physical distancing. Kapolsek Manggeng, Iptu Barmawi, mengatakan selama ini, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah, dan harus memakai masker bagi warga yang berpegian atau beraktivitas di luar . “Di wilayah hukum Polsek manggeng ini, kita tahu banyak warga kita yang masih kurang mampu, jadi selama ini kita sudah menghimbau agar mengurangi aktifitas diluar rumah. Hal itu membuat warga banyak yang merasakan kesulitan ekonomi,” katanya Barmawi menyebutkan pemberian sembako ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu serta janda miskin. “Jadi kita tidak hanya menghimbau agar mengurangi aktifitas di luar rumah. Kita juga peduli dengan keadaan mereka,” sebutnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sembako #abdya #polisi #tni #aparat #bantuan #warga #cegahcorona #antisipasi #wabahcorona

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts