3 Mahasiswa Malaysia yang Pulang dari Aceh Dinyatakan Positif Corona

Ilustrasi. (Foto: Pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Malaysia (KANALACEH.COM) – Tiga mahasiswa Malaysia yang baru pulang dari Aceh dinyatakan positif corona.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah pada konferensi pers, yang mengatakan cluster tersebut melibatkan pelajar Malaysia yang kembali dari Indonesia.

Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH) berhasil mendeteksi cluster Covid-19 yang baru di pintu masuk internasional Bandara Kuala Lumpur (KLIA) pada 16 April.

“Dari total itu, 34 orang telah dikarantina di negara bagian Malaka dan sembilan di Wilayah Federal Kuala Lumpur,” kata Noor Hisham seperti dilansir laman Malaysiakini.com, Minggi (19/4).

Ads

Menurut Noor Hisham, perkembangan tersebut menunjukkan bahwa tindakan pemerintah untuk mengambil tindakan karantina dan menyaring semua orang Malaysia yang kembali dari luar negeri adalah tepat.

Ada 1.041 individu yang dikarantina yang kembali dari majelis tabligh. Dari total individu yang dikarantina, 8,410 sampel diambil dan keluar dari ini, 65 diidentifikasi secara positif.

“Dari sampel itu, yang positif adalah 65, yaitu 17 yang saya umumkan kemarin dan hari ini 43 dari Jawa Timur dan ada tiga dari Aceh, satu dari Turki dan satu dari Kalimantan,” katanya. []

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial AI (54) dinyatakan positif corona, ia merupakan pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sigli, Kabupaten Pidie. Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), dr. Endang. Kata dia, pihaknya baru menerima hasil swab pasien dari Balitbangkes Jakarta tadi siang. “Ia benar (pasien positif),” kata Endang saat dikonfirmasi, Minggu (19/4). Sebelumnya, pasien tersebut sudah terindikasi positif lewat rapid test. Sehingga, spesimen swab nya dikirim ke Balitbangkes Jakarta untuk diperiksa. “Dari Jakarta (hasil swab). Makanya lama keluarnya,” ujar Endang. Pasien tersebut saat ini sedang diisolasi di RS Sigli untuk penanganan lebih lanjut. “Sedang di isoladi di RSUD Sigli,” katanya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pdp #pasien #positifcorona #rzud #sigli #rapidtes #covid19 #cegahcorona #medis

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads