Satu PDP Kembali Terkonfirmasi Positif Corona, Diisolasi di RSUD Sigli

ilustarsi, pasien di rawat di rumah sakit. (Foto: Pontas.id)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial AI (54) dinyatakan positif corona, ia merupakan pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sigli, Kabupaten Pidie.

Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), dr. Endang. Kata dia, pihaknya baru menerima hasil swab pasien dari Balitbangkes Jakarta tadi siang.

“Ia benar (pasien positif),” kata Endang saat dikonfirmasi, Minggu (19/4).

Sebelumnya, pasien tersebut sudah terindikasi positif lewat rapid test. Sehingga, spesimen swab nya dikirim ke Balitbangkes Jakarta untuk diperiksa. “Dari Jakarta (hasil swab). Makanya lama keluarnya,” ujar Endang.

Ads

Pasien tersebut saat ini sedang diisolasi di RS Sigli untuk penanganan lebih lanjut. “Sedang di isoladi di RSUD Sigli,” katanya.

Dengan begitu, kini sudah ada 7 pasien yang terkonfirmasi positif. Empat diantaranya sembuh, satu meninggal dunia. Dan dua yang masih menjalani perawatan, masing-masing di RSUZA dan RS Sigli. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengunjung warkop di Banda Aceh kaget saat didatangi tim medis lengkap dengan alat pelindung diri (APD) dan aparat gabungan, Sabtu malam (18/4). Kedatangan tim medis itu untuk melakukan uji rapid test kepada pengunjung dan pekerja di beberapa warkop di Banda Aceh. Tim medis yang mendatangi warkop langsung melakukan rapid test secara acak yang ditujukan bagi pengunjung dan pekerja warkop. Awalnya kedatangan tim medis sontak membuat pengunjung yang tadinya duduk secara rapat, langsung memberi jarak duduk. Dyah Erti Idawati yang ikut dalam rapid test massal itu, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memetakan penyebaran virus corona di Banda Aceh. Kemudian, mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19, kemudian menerapkan physical distancing kepada pengunjung warkop. Kata Dyah, ada sekitar 3000 alat rapid test yang akan di uji kepada pengunjung warkop dan pekerjanya. Kegiatan itu juga akan berlangsung secara berkala. “Kita launching rapid test secara massal, sekaligus untuk melihat sebaran,” kata Dyah Erti. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #warkop #rapidtest #coffee #pengunjung #covid_19 #physicaldistancing #sosialdistancing #timmedis #apd

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads