Hindari Kecurangan, Polisi dan TNI di Aceh Utara Kawal Pembagian Sembako

Polisi dan TNI kawal pembagian sembako. (ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Pihak kepolisian dari Polres Aceh Utara mengawal penyaluran bantuan sosial Pemerintah Aceh kepada masyarakat terdampak corona.

Pengawalan itu dilakukan saat petugas menyalurkan bantuan sosial di Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Sebanyak, 77 paket bantuan berupa 10 kg beras, 1 dus mie instan, 2kg gula pasir, 2 kg minyak goreng dan 4 kaleng ikan sarden itu disalurkan kepada 77 Kepala keluarga di enam Gampong dalam Kecamatan Lapang.

“Kehadiran Polri dalam panyaluran bantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan yang terjadi saat pembagian,” ungkap Kapolsubsektor Lapang, Ipda Muslim dalam keterangannya, Minggu (20/4).

Ia mengatakan, jika bantuan sosial itu diperuntukkan kepada warga diluar penerima bantuan pangan non tunai atau BPNT. Dirinya merincikan bantuan yang disalurkan diantaranya ke Gampong Keureuto berjumlah 10 paket, Gampong Gelanggan Baro 10 paket, Keude Lapang 10 paket, Gampong Matang Baroh 12 paket, Gampong Kuala Keureuto 11 paket dan Gampong Kuala Cangkoy sebanyak 18 paket bantuan. [Randi/rel]

Related posts