Cegah COVID-19, Cabang Disdik Aceh Utara Bagikan 1500 Masker

Lhoksukon (KANALACEH.COM) -Penyebaran virus Corona (COVID-19) sangat meresahkan masyarakat di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Bumi Serambi Mekkah.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan jumlah korban jiwa yang diakibatkan oleh virus yang tersebut. Salah satunya, imbauan menggunakan masker.

Minimnya ketersediaan masker di pasaran telah menggugah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara untuk membagikan 1500 masker secara gratis, kepada masyarakat di seputaran Kota Lhoksukon dan Sampoiniet, Baktiya Barat.

Masker tersebut merupakan hasil produksi siswa SMKN 1 Baktiya Barat dan SMKS Nurul Islam.

“Satu sisi masyarakat membutuhkan masker. Di sisi lain, ketersediaan masker di pasaran sangat menipis. Oleh karena itu, kita minta SMK yang ada jurusan tata busana untuk memproduksi masker lalu kita bagikan secara gratis kepada masyarakat,” ungkap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara T Aznal Zahri, di Kota Lhoksukon, Selasa (21/04).

Pembagian masker tersebut diikuti seluruh pegawai Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, MKKS SMK Aceh Utara, Kasatlantas Polres Aceh Utara, Polsek Baktiya Barat serta anggota pramuka.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan sosial ini. Tidak sampai satu jam, ketersediaan masker sudah habis.

“Terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan ini. Kami sangat mendukungnya. Semoga virus corona cepat berlalu,” ujar seorang warga. [Randi/rel]

Related posts