Kuliah Jarak Jauh, Unsyiah Bekali Mahasiswanya Kuota Internet

5 Februari, Unsyiah pilih rektor baru
Gedung biro rektor Unsyiah, Banda Aceh.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mendukung sistem perkuliahan secara daring dalam pandemi virus corona (Covid-19), pihak Universitas Syiah Kuala membekali mahasiswanya dengan kuota internet.

Tentunya mereka yang mendapat kuota internet ini harus terlebih dahulu mengisi KRS Online dengan mengisi nomor mahasiswa yang terdaftar.

Kepala Humas Unsyiah, Chairul Munawir mengatakan subsidi kuota internet itu untuk mahasiswa yang sudah mengisi KRS.

Ads

“Subsidi kuota internet untuk mahasiswa kita berikan dengan cara mengisi langsung (injek) ke nomor mahasiswa yang terdaftar di KRS Online,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 21 April 2020.

Kata dia, kuota tersebut mulai didistribusikan mulai hari ini. Untuk tahap pertama, akan diberikan kepada 13 ribu mahasiswa yang telah update nomor hp di KRS online. “Diperkirakan per mahasiswa akan mendapat skitar 8 GB,” ucapnya.

Setelah pemberian kuota tahap I ini, pihaknya akan mengevaluasi selanjutnya, untuk langkah apa yang dilakukan untuk memenuhi sistem belajar secara online untuk mahasiswanya. [randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga mahasiswa asal Malaysia yang pulang dari Aceh dinyatakan positif corona. Hal itu diketahui saat ketiganya tiba di Malaysia dan periksa oleh otoritas kesehatan di negeri jiran tersebut. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UIN Ar-Raniry, Ibnu Sakdan membenarkan bahwa ketiga mahasiswa itu berasal dari kampus UIN Ar-Raniry. Kata dia, mahasiswa tersebut warga Malaysia sedang menempuh pendidikan di UIN. “Ya benar, mereka mahasiswa aktif UIN warga Malaysia,” kata Ibnu, saat dikonfirmasi, Senin (20/4). Dari informasi yang diperoleh Ibnu, sebelumnya ketiga mahasiswa itu tidak pulang lantaran kebijakan lockdown di Malaysia. Kemudian, edaran Rektor setempat agar mahasiswa tidak pulang kampung. Hanya saja, kata Ibnu, Duta Besar Malaysia membuat kebijakan bagi warganya yang hendak pulang dan difasilitasi. Sehingga, mahasiswa asal Malaysia di Aceh memilih untuk pulang lewat bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang#terinfeksi #viruscorona #covid19 #mahasiswa #mahasiswi #kampus #negerijiran #bandara #kualanamu

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads