Darurat Corona, Affan Bintang Harap Warganya Tidak Keluyuran ke Medan

Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, meminta semua pihak termasuk instansi vertikal seperti Kementerian Agama Kota Subulussalam harus bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Subulussalam.

Pernyataan itu disampaikan Walkot Bintang dihadapan Forkopimda Subulussalam dan Puluhan kepala desa saat pembukaan acara sosialisasi Zakat, yang dilakukan oleh Baitul Mal kota Subulussalam di Mesjid As-Silmi, Selasa (21/4).

“Semua pihak harus serius bekerjasama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Subulussalam,” Kata Walkot Bintang.

Ads

Bintang menambahkan, di Medan Sumatera Utara saat ini sudah masuk zona merah, masyarakat diminta untuk tidak bepergian ke kota medan, Sumatra Utara.

Walkot Bintang yang juga ketua Gugus Penanganan Covid-19 itu mengimbau, kepada masyarakat Subulussalam agar mematuhi semua aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Subulussalam, demi keselamatan masyarakat dan agar virus corona tidak masuk ke kota Subulussalam. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga mahasiswa asal Malaysia yang pulang dari Aceh dinyatakan positif corona. Hal itu diketahui saat ketiganya tiba di Malaysia dan periksa oleh otoritas kesehatan di negeri jiran tersebut. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UIN Ar-Raniry, Ibnu Sakdan membenarkan bahwa ketiga mahasiswa itu berasal dari kampus UIN Ar-Raniry. Kata dia, mahasiswa tersebut warga Malaysia sedang menempuh pendidikan di UIN. “Ya benar, mereka mahasiswa aktif UIN warga Malaysia,” kata Ibnu, saat dikonfirmasi, Senin (20/4). Dari informasi yang diperoleh Ibnu, sebelumnya ketiga mahasiswa itu tidak pulang lantaran kebijakan lockdown di Malaysia. Kemudian, edaran Rektor setempat agar mahasiswa tidak pulang kampung. Hanya saja, kata Ibnu, Duta Besar Malaysia membuat kebijakan bagi warganya yang hendak pulang dan difasilitasi. Sehingga, mahasiswa asal Malaysia di Aceh memilih untuk pulang lewat bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang#terinfeksi #viruscorona #covid19 #mahasiswa #mahasiswi #kampus #negerijiran #bandara #kualanamu

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on