Golkar Sabang sumbang APD Untuk Rumah Sakit

Golkar Sabang sumbang APD Untuk Rumah Sakit. (ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Sabang menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang, Rabu (22/04).

APD tersebut diberikan secara simbolis kepada direktur RSUD Kota Sabang, sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap perjuangan tenaga medis dalam mencegah dan menangani pandemik corona virus disease (Covid)-19.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sabang Hj Cut Yulita Darwin, mengatakan, Partai Golkar kota Sabang merasa terpanggil untuk berpartisipasi memerangi Covid-19 dengan menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk RSU Sabang.

Ads

“Kami dari Partai Golkar ingin berpartisipasi untuk pencegahan Covid-19 di Sabang dengan menyumbangkan APD walaupun di Sabang Insya Allah belum ada yang terjangkit virus tersebut tetapi ini sebagai langkah antisipasi” kata Cut Yulita.

Tugas petugas medis sangatlah berat dan memiliki resiko tinggi terpapar covid-19. Sebab, para petugas medis langsung berhadapan dengan warga yang terpapar, maupun yang masuk katagori orang dalam pemantuan (ODP) dan PDP. Sementara, banyak petugas medis yang mengalami kekurangan APD.

“Bantuan ini merupakan  wujud kepedulian dan apresiasi atas perjuangan para petugas medis,” tambahnya lagi.

Sementara Direktur RSU Kota Sabang dr. Edi Suharto mengucapkan  terimakasih kepada Partai Golkar atas bantuan APD kepada paramedis yang bertugas dilapangan, APD ini menjadi salah satu alat pertahanan diri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dijelaskannya, alat pelindung diri (APD) merupakan kebutuhan utama bagi paramedis salah satunya sebagai langkah pencegahan walaupun di Sabang Insya Allah belum ada PDP (Pasien Dalam Pantauan), pada saat ini RSUD Kota Sabang memiliki 50 pasang APD dan 53 Box masker.

“Sampai dengan saat ini RSUD Kota Sabang sudah memiliki 50 pasang APD dan 53 box masker yang didapatkan atas sumbangan dari beberapa penyumbang, total itu masih belum cukup karena dalam satu minggu di post Covid RSUD Kota Sabang saja menghabiskan sekitar 4 (empat) box masker untuk digunakan petugas di pos, belum lagi termasuk untuk diruangan,” ujarnya.

Dia berharap, kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, selalu menjaga kebersihan dan kurangi berkumpul dikeramaian, hal ini sangat berguna untuk mencegah penyebaran virus tersebut. [red]

Ads