Mobil Ambulans yang Bawa PDP Alami Kecelakaan di Aceh Utara

Mobil ambulans yang mengangkut pasien PDP sebelum kecelakaan. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mobil yang mengangkut seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Aceh Tamiang mengalami kecelakaan tunggal di Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (23/4).

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pagi hari, karena sopir ambulans diduga mengantuk. Mobil tersebut, rencananya akan menuju Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin untuk merujuk seorang PDP.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Abdullah membenarkan kejadian itu. “Benar (kecelakaan). Tapi tidak ada korban jiwa,” kata Abdullah.

Ads

Ia menjelaskan, ambulans tersebut berangkat dari Aceh Tamiang membawa pasien rujukan ke RSUZA, Banda Aceh. Karena terjadi kecelakaan tunggal, pasien tidak jadi dibawa ke Banda Aceh, dan saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia, Aceh Utara.

“Satu orang yang dibawa, tapi sekarang sudah ditangani di RSCM Aceh Utara, karena rumah sakit itu juga kebetulan merupakan rumah sakit rujukan pasien tertular Covid-19,” kata Abdullah.

Kata dia, pasien tersebut, awalnya sudah dilakukan rapid test, dan hasilnya terindikasi corona. Sehingga, rencananya akan dirujuk ke RSUZA untuk ditangani lebih lanjut. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Sumsel (KANALACEH.COM) – Dua kakak beradik asal Desa Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan viral di media sosial lantaran ditemukan dalam kondisi kurus kering karena kelaparan. Di lain sisi, Bupati non aktif Muara Enim Ahmad Yani, sedang menjalani proses hukum di KPK karena terjerat operasi tangkap tangan (OTT) pada 3 September 2019 silam. – Video dua warga itu ditemukan oleh aparat dalam kondisi yang memprihatinkan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 25 detik itu, terlihat ada personel Polri dan TNI yang datang ke sebuah rumah. – Di rumah itu terlihat dua kakak-adik dalam kondisi sangat kurus. Satu terbaring di atas tempat tidur dengan tubuh yang sudah kurus kering. Sedangkan satu lagi masih sanggup berdiri, tapi kurus dan terlihat tidak terurus. – “Ini kejadian di Muara Enim min. Mereka ini tinggal beduo di daerah Gelumbang. Ado kakaknyo tapi yo idupnyo pas-pasan,” tulis akun @sumselreceh dalam postingannya. – Mereka disebut kaget saat melihat polisi dan TNI datang. Salah satu di antaranya langsung menanyakan apakah ada yang membawa nasi. “Pak, bawa nasi?” kata salah satunya saat polisi dan TNI datang. Mudah-mudahan cepat ditangani min, kasihan,” katanya. – Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka membenarkan kabar tersebut. Keduanya ditemukan saat polisi dan TNI datang untuk melakukan bakti sosial serentak COVID-19. Dia mengatakan timnya bakal kembali untuk memberi bantuan medis kepada dua warga itu. – “Kejadian benar di Gelumbang, itu kemarin kita tahu saat bakti sosial. Dua kakak-adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dan tidak terurus,” ujar Donni. [detik] . .#jokowi #sumsel #lapar #aceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads