Pengikut Habib Muda Seunagan Berpuasa Lebih Awal

Salat tarawih perdana pengikut Habib Muda Seunagan. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengikut aliran Thariqat Syattariah Habib Muda Seunagan atau Abu Peleukung di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hari ini, Kamis (23/4) sudah melaksanakan ibadah puasa ramadan.

Mereka juga sudah melaksanakan salat tarawih pertama pada Rabu semalam, di Masjid Syaikuna, Desa Ujung Pasi, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Jemaah Thriqat Syattariah, Muklis Yuslan mengatakan, menurut perhitungan hilal pihaknya, jadwal pelaksanaan puasa tahun ini lebih cepat dari penghitungan yang dilakukan oleh Pemerintah.

Ads

Begitupun hari raya Idul Fitri, pengikut Thariqat Syattariyah Habib Muda Seunagan, juga dipastikan lebih awal. Hanya saja, sebagian pengikut ajaran itu justru mengikuti jadwal pemerintah.

“Ada yang mengikuti Abu Peuleukung Habib Muda Seunagan, sebagian mengikuti Pemerintah, makanya antara dua tidak jauh berbeda cuma tidak seberapa selisih (hari), makanya kami ini mengikuti Thariqat puasa lebih awal,” kata Yuslan.

Setiap tahun pengikut ini memang berpuasa lebih awal dan itu merupakan hasil perhitungan yang diamalkan oleh guru dan Habib mereka, serta seluruh pengikut untuk pelaksanaan ibadah puasa ramadan.

Menurutnya, pengikut Thariqat tersebut jumlahnya mencapai ribuan orang yang tersebar di berbagai daerah di Aceh yang tersebar di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Pidie, Aceh Barat, Aceh Selatan dan Kota Subulussalam.

Ia meminta agar pengikut Habib Muda Seunagan untuk menghargai pengikut lainnya yang belum melaksanakan puasa dan juga sebaliknya, warga yang mengikuti jadwal ramadan pemerintah, juga diminta untuk menghargai pengikut Thariqat Syattariah yang sudah berpuasa. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Cut Rani Dara asal Aceh mencoba menggebrak blantika musik dangdut Indonesia dengan single terbarunya berjudul “Saling Menjaga”. Walau kehadirannya masih perdana di blantikan musik Nasional, Cut Rani, memberanikan diri untuk bermain di gendre musik yang sedikit berbeda dengan lagu yang saat ini viral. Kehadairan Cut Rani, diharapakan mampu memberi nuasan baru diblantikan musik dangdut indonesia. Bahkan bisa menjadi koleksi bagi pecinta musik dangdut di Indonesia. “Alhamdulillah, hari ini, Seingel perdana Cut Rani yang bertajuk “Saling Menjaga” resmi diluncurkan dan sudah bisa dinikmati di akun youtube resmi D2X Management,” Kata Pimpinan D2X Management, Suryadi di Banda Aceh. Suryadi mengaku, kehadiran Cut Rani sebagai pendatang baru diblantikan musik kususnya bermain di gendre dangdut, mampu menambahkan koleksi artis dangdut asal Aceh yang sebelumnya sukses seperti Paul Lida, Cut Zuhra Lida dan Niken KDI. “Cut Rani adalah putri Aceh yang memiliki telante di bidang tarik suara yang luar biasa, dan ini terbukti di singel perdaanya, Smeoga Rani bisa mengikuti kakak seniornya dalam dunia tarik suara,” ucapnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #cutrani #penyanyi #dangdut #talenta #blantika #musikdangdutindonesia #singleterbaru #genre #nuasabaru

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on