Bikin Resah Warga, Polisi Bubarkan Ratusan Pembalap Liar di Banda Aceh

Polisi bubarkan balap liar. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh membubarkan 300 kenderaan roda dua yang menggelar balap liar pada dini hari tadi hingga sahur, di seputaran kota Banda Aceh.

Aksi balap liar itu dibubarkan di jalan Pelabuhan Ulee Lheue dan Kawasan Batoh. Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang saat itu sedang beribadah dan istirahat.

“Kegiatan yang dilakukan oleh para remaja ini sudah sangat meresahkan warga sekitar area yang mereka lakukan aksi balap liar, terutama disekitar Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, Banda Aceh dan juga lingkungan warga lainnya,” katanya, Sabtu (25/4).

Ads

Menjelang subuh tadi pagi, kata dia, pihaknya mendapatkan laporan dari warga, bahwasanya ada aksi balap liar sekitar yang melibatkan 300 unit kenderaan roda dua di kawasan Batoh, Banda Aceh.

Kemudian pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membubarkan. Yusuf Hariadi meminta agar setiap orang tua mengontrol kegiatan anaknya. Apabila belum memiliki SIM, maka kewajiban orang tua untuk melarang mereka sebelum dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian dilapangan.

“Kedepan kami akan mengambil tindakan terhadap pengendara sepeda motor tersebut, dan juga akan kami lakukan penilangan serta teguran bagi orang tuanya sehingga sadar perbuatan yang dilakukan oleh sang anak,” pungkas Yusuf Hariadi. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Abdya dinyatakan positif corona setelah hasil swab di Lab PCR Balitbangkes Aceh di Siron, Aceh besar menunjukkan pasien berinisial AS (42) terinfeksi corona. Direktur RSUZA, Azharuddin membenarkan informasi tersebut. Hasil swab AS baru diterima pihaknya pada Jumat (24/4). Sebelumnya AS juga terindikasi positif lewat rapid test yang dilakukan di Rumah Sakiut Umum Teuku Pekan Abdya. Baca: Satu PDP Kembali Terkonfirmasi Positif Corona, Diisolasi di RSUD Sigli Sehingga, ia harus menjalani test swab di RSUZA. Saat test swab pertama, AS dinyatakan negatif. Kemudian, di test swab kembali dan hasilnya positif corona. “Hasil swab ulang, dan hasilnya positif (Covid-19),” kata Azharuddin saat dikonfirmasi. Untuk itu, As yang menjadi pasien positif ke sembilan dan sempat pulang ke rumahnya, terpaksa dijemput kembali untuk melakukan perawatan di RSUZA. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pasien #positifcorona #odp #pdp #pandemiccorona #covid_19 #lawancovid19 #cegahcorona #rsuza

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads