Dua Pasien Positif Corona yang Sembuh Berasal dari Gayo Lues dan Abdya

ODP Bertambah 7 Kasus, Usai Pemantauan 1.537 Orang
Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua pasien positif corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dinyatakan sembuh, Kamis (30/4).

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, dua pasien yang sembuh masing-masing berinisial NS dan AS. NS, merupakan seorang ABK KM Kelud yang pulang dari Batam ke tempat istrinya di Gayo Lues. Laki-laki 41 tahun itu sempat menjalani isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK), Gayo Lues.

“Setelah sekitar 12 hari ia ditangani Tim Medis Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh, diambil lagi sweb-nya dan NS telah negatif alias terbebas dari virus corona,” ujar Saifullah dalam keterangannya.

Ads

Baca: Rekam Jejak Pasien Positif Corona Asal Gayo Lues

Sementara AS, yang juga sudah negatif corona, merupakan warga Kabupaten Aceh Barat Daya. Perempuan 42 tahun ini tidak memiliki riwayat ke wilayah penularan covid-19, selain anaknya pulang dari Banda Aceh.

Baca: Hasil Swab, Seorang Warga Abdya Terkonfirmasi Positif Corona

Dari 10 positif covid-19 tersebut, enam orang dinyatakan sembuh—termasuk pasien NS dan AS. Sementara tiga orang dalam perawatan rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.878 kasus. Ada penambahan sebanyak 17 kasus dibandingkan data Rabu, 30 April 2020. Rinciannya, dari 1.878 kasus tersebut, sebanyak 1.583 telah selesai pemantauan, dan 295 sudah selesai masa pemantauannya.

Untuk jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) 85 orang. Rinciannya, 11 orang dalam perawatan, 73 sudah pulang dan sehat, satu kasus meninggal dunia.

“Jumlah kasus pasien meninggal dunia tidak ada penambahan, 2 kasus. Itu pun kasus Maret 2020, yakni satu positif Covid-19, dan satu lagi negatif,” ucapnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dinyatakan sembuh. Kedua pasien itu berasal dari Gayo Lues dan Banda Aceh. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan adanya dua pasien yang dinyatakan sembuh. Kedunya, dari hasil dua kali swab yang dilakukan menujukkan hasil negatif corona. “Ada. Dua orang,” kata Endang saat dikonfirmasi, Kamis (30/4). Baca: Satu PDP dari Gayo Lues Terkonfirmasi Positif Corona Dua pasien itu masing-masing asal Gayo Lues berinisial NS (41 Tahun). NS memiliki riwayat perjalanan dari Batam. Kemudian pasien kedua yang sudah sembuh itu adalah MS asal Banda Aceh, bertugas sebagai aparat keamanan di Aceh. MS memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Baca: Lagi, Satu Orang Kembali Terkonfirmasi Positif Corona di Aceh “Pasien yang dari Gayo Lues dan yang Banda Aceh, dua kali di test, swabnya negative,” ucapnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #gayolues #pasien #positifcorona #sembuhtotal #rsuza #perawatan #cegahcorona #pandemiccorona #lawancovid19 #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads