Positif Lewat Rapid Test, Hasil Swab 2 Warga Banda Aceh Negatif Corona

Ilustrasi, rapid test.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali mengumumkan hasil swab dari dua terduga positif corona (Covid-19) dari rapid test yang digelar pada 20-25 April 2020 di 11 Puskesmas se-Banda Aceh.

“Alhamdulillah dua pasien asal Banda Aceh yang sebelumnya hasil rapid testnya positif, sesuai hasil laporan kadinkes Banda Aceh, kini telah keluar hasil swabnya dan keduanya negatif,” kata Aminullah, Kamis, 30 April 2020, di pendopo.

Kedua pasien ini sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dinyatakan positif usai melakukan Rapid Test di Puskesmas Kecamatan Jaya Baru dan Baiturrahman.

Baca: Hasil Rapid Test Massal di Banda Aceh: 2 Terindikasi Positif Corona

Kedua orang tersebut pun telah menjalani isolasi mandiri dan diambil sampel swab. Alhasil, dari pemeriksaan PCR di Litbangkes Aceh Besar, keduanya pun dinyatakan tidak terinfeksi virus corona.

Baca: Alhamdulillah, Dua Lagi Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh

“Ini adalah hal yang sangat baik. Sebelumnya dua pasien asal Lampaseh dinyatakan sembuh, dan kali ini para pasien pun dinyatakan negatif terinfeksi virus tersebut. Sudah sepatutnya kita bersyukur, semoga Allah SWT jauhkan bala bagi kota tercinta ini,” ungkap Aminullah.

Baca: Jika Hasil Rapid Test Positif, Petugas di Perbatasan Aceh Bakal Suruh Balik Pemudik ke Sumut

Aminullah pun terus mengingatkan para warga untuk terus mengamalkan imbauan dan seruan yang ada terkait pencegahan penularan Covid-19 ini. Untuk mencegah penularan, Aminullah menganjurkan para warga untuk di rumah saja sementara waktu.

“Saya minta warga untuk terus mematuhi imbauan yang ada, tetap waspada, ini untuk kebaikan bersama. Sama-sama kita perangi corona ini dengan menjaga kesehatan diri, memakai masker dalam setiap aktivitas, menjaga jarak satu-sama lain, mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan menjauhi kerumunan/keramaian,” kata Aminullah.

Sekedar informasi, update laporan harian Covid-19 di Banda Aceh 29 April 2020, per pukul 12.00 WIB, total ODP sebanyak 789. Diantaranya telah selesai masa pemantauan sebanyak 653 orang, dan masih dalam proses sebanyak 153 orang. Sumber Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dinyatakan sembuh. Kedua pasien itu berasal dari Gayo Lues dan Banda Aceh. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan adanya dua pasien yang dinyatakan sembuh. Kedunya, dari hasil dua kali swab yang dilakukan menujukkan hasil negatif corona. “Ada. Dua orang,” kata Endang saat dikonfirmasi, Kamis (30/4). Baca: Satu PDP dari Gayo Lues Terkonfirmasi Positif Corona Dua pasien itu masing-masing asal Gayo Lues berinisial NS (41 Tahun). NS memiliki riwayat perjalanan dari Batam. Kemudian pasien kedua yang sudah sembuh itu adalah MS asal Banda Aceh, bertugas sebagai aparat keamanan di Aceh. MS memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Baca: Lagi, Satu Orang Kembali Terkonfirmasi Positif Corona di Aceh “Pasien yang dari Gayo Lues dan yang Banda Aceh, dua kali di test, swabnya negative,” ucapnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #gayolues #pasien #positifcorona #sembuhtotal #rsuza #perawatan #cegahcorona #pandemiccorona #lawancovid19 #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts