Hasil Swab, Satu Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Corona

ilustarsi, pasien di rawat di rumah sakit. (Foto: Pontas.id)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pasien asal Aceh Tamiang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Kini pasien tersebut sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA)

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan bahwa pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Magetan, Jawa Timur yang pulang kampung ke Aceh Tamiang.

“Iya yang pulang dari Magetan, baru satu orang (positif),” kata Endang saat dikonfirmasi, Kamis (30/4).

Ads

Saat ini, kata dia pasien sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit pelat merah tersebut. Kemudian, pihaknya masih menunggu hasil swab sekitar tujuh orang lagi, yang merupakan kelompok santri asal Magetan tersbeut.

“Ada yang sudah keluar hasil dan ada yang belum,” ujarnya. Menurutnya, kondisi pasien sangat baik dan tidak ada gejala apapun, tapi dinyatakan positif lewat Lab PCR.

Hingga kini, pasien terkonfirmasi positif corona di Aceh berjumlah 10 orang. Dengan rincian, lima dinyatakan sembuh, empat dirawat dan satu meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kabag Humas Setdako Banda Aceh Irwan menepis anggapan yang menyebut Pemko Banda Aceh lebih mementingkan kegiatan seremonial di tengah pandemic virus corona (Covid-19). Menurut dia, selama masa corona tidak ada penyelenggaraan acara yang bersifat seremonial semata di Banda Aceh, “yang ada hanya acara yang berkaitan dengan Covid-19,” kata Irwan. Kalau mementingkan seremonial belaka, maka pemerintah tidak akan membatalkan rangkaian peringatan HUT ke-815 Banda Aceh. “Pak Wali sudah memutuskan tidak ada peringatan hari jadi kota karena kita semua tengah fokus menghadapi Corona,” ujarnya. Meski begitu, ia memastikan Pemko Banda Aceh tidak antikritik. Saat ini, pihaknya sedang memaksimalkan segenap sumber daya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Kemudian kita juga berdayakan 300 UMKM untuk membuat masker, sediakan 7.000 paket pasar murah online, penyemprotan disinfektan di 300 titik, bantuan PDAM kepada warga kurang mampu cukup bayar 50 persen dan seluruh tempat ibadah digratiskan, serta beberapa program lainnya,” ujarnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #program #acaraseremonial #pemerintah #covid19 #pemko #sumberdaya #masyarakat #pandemiccorona #viruscorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads