Arus Lalu Lintas di Pegunungan Paro Berangsur Normal

Lalu lintas di gunung paro sistem buka tutup, karena material longsor masih menutupi sebagian badan jalan. (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Arus lalu lintas di pegunungan Paro, Aceh Besar yang sempat terputus akibat timbunan longsor, kini, Sabtu (9/5) mulai normal kembali.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya bersama petugas BPBD Aceh Besar bersama TNI sudah melakukan evakuasi pembersihan material longsor tadi pagi.

“Pembersihan material longsor masih sedang berlangsung dengan menggunakan alat berat,” kata Dicky dalam keterangannya, Sabtu, 9 Mei 2020.

Ads

Meski mulai normal, kata Dicky, arus lalu lintas di lokasi longsor masih dengan sistem buka tutup. Sejumlah kendaraan masih terpantau juga masih berantrean untuk melewati longsor.

“Saat ini masih terpantau antrean kendaraan roda dua, empat dan truk besar dikarenakan sistem buka tutup,” ucapnya.

Sebelumnya, longsor susulan di pegunungan Paro itu terjadi sekitar pukul 17:00 WIB sore kemarin, Jumat. Sehingga, pengendara yang hendak menuju daerah barat selatan dan sebaliknya terhenti. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya menyebabkan longsor di Pegunungan Paro, Kecamatan Leupung, kabupaten setempat pada Jumat sore (8/7). . Kondisi itu membuat arus lalu-lintas di pegunungan Paro tersendat, bahkan tidak bisa dilalui, karena material longsor menutup jalan. . Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, longsor susulan itu terjadi sekitar pukul 17:00 WIB sore tadi. Sehingga, pengendara yang hendak menuju daerah barat selatan dan sebaliknya terhenti. . “Tadi jam 17:00 WIB longsor lagi. Tidak ada yang bisa berjalan, saat ini masih dilakukan pembersihan material yang jatuh dari atas gunung,” kata Dicky. . Saat ini pihaknya masih membersihkan sisa-sisa material dari gunung. Ia mengimbau pengendara yang mau melintas gunung paro, untuk tidak bergerak saat ini. . “Kita masih proses evakuasi, kendaraan yang ke arah Meulaboh dan sebaliknya jangan lewat dulu,” ujarnya. . Ia memprediksi, jalan itu bisa dilalui esok hari. “Mohon kepada masyarakat tdk melintas Lhoong karena akan terjebak sampai pagi. Karena kemungkinan besok pagi bisa dilewati,” ujarnya. . . . #bandaaceh #acehbarat #naganraya #acehjaya #meulaboh #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #bacehbesar #sabang #pidie #bireuen #longsor

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads