Lima Ruko di Jalan At-Taqwa Abdya Terbakar

Ruko terbakar di Abdya. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak lima ruko di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ludes terbakar. Kebakaran ini terjadi di jalan At-Taqwa depan Hotel Louser, Kamis sore (14/5)

Kepala Badan Penangulangan Badan Kabupaten (BPBK) Amiruddin, menyebutkan, saat ini pihaknya belum mengetahui persis asal api. Namun, akibat kebakaran itu ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Dari lima unit ruko yang terbakar tiga diantaranya habis di lahap api, sedangkan dua lainnya hanya terbakar ringan,” kata Amir.

Ads

Dirinya menyebutkan dua unit armada yang dikerahkan tidak mampu memadamkan api karna kontruksi rumah dari kayu yang sudah termakan usia.

“Kita di bantu oleh damkar dari kecamatan tetangga sehingga api berhasil di padamkan,” sebutnya.

Selain itu Amiruddin mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena masih dalam proses penanganan. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ditpolairud Polda Aceh melakukan patrol rutin, dalam rangka mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingya ke Indonesia. Dir Polairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, sebelumnya juga menyebutkan ada sekitar 500 pengungsi Rohingya dengan menggunakan dua kapal sedang melintas hendak ke Malaysia dari Myanmar. Mereka saat terakhir terlihat di perairan Pulau Andaman. Meski dengan tujuan Malaysia, kata Jemmy tidak menutup kemungkinan pengungsi Rohingya tersebut memasuki perairan Indonesia. Untuk menindaklanjuti itu, pihaknya melakukan patrol udara untuk memantau langsung melalui udara. Pihaknya juga sudah melakukan patroli Laut yang sampai sekarang masih terus dilaksanakan oleh kapal-kapal dari Polairud Polda Aceh, maupun kapal yang ada di kesatuan Polairud polres jajaran polda Aceh. Patroli udara yang dilakukan ini hari, Kamis (14/5) meliputi wilayah perairan Banda Aceh, Aceh Besar dan Kab Pidie. “Sampai saat ini belum ada di temukannya pengungsi Rohingnya (masuk perairan Indonesia),” ujarnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #rohingya #myanmar #sea #perairan #pengungsi #kapal #patroliudara #ditpolairud #pulauandaman

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on