Janda Korban Kebakaran yang Nafkahi 5 Anak Yatim dapat Mesin Cuci dari Bupati Abdya

Ida Agustina saat menyerahkan satu unit mesin cuci kepada salah satu korban kebakaran. (Jimi pratama/Kanalaceh.com)
--Ads--
loading...

Blangpidie ( KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyalurkan bantuan berupa satu unit mesin cuci kepada Mailinda, salah satu korban kebakaran beberapa waktu lalu dijalan Ataqwa, Blangpidie, Rabu (20/5)

Mailinda merupakan salah seorang janda yang menafkahi lima anak yatim dan dengan usaha Laundry tersebut dia menafkahi mereka. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ida Agustina Akmal kepada Mailinda dilokasi kebakaran.

Sebelum terbakar, Kak Linda (sapaan Mailinda) membuka usaha jasa cuci pakaian atau yang lazim disebut Laundry diruko berkonstruksi kayu peninggalan almarhum suaminya, tempat ia menafkahi 5 orang putra-putrinya yang kini lenyap menjadi abu.

Ads

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (14/5) lalu sekira pukul 15:50 WIB ruko berkonstruksi kayu itu tak mampu diselamatkan. Sehingga seluruh isi berbentuk usaha dagang tersebut ludes dilahap sijago merah. Sementara dua ruko lainnya hangus bagian atas.

Ida Agustina saat menyerahkan bantuan mesin cuci tersebut mengatakan dengan bantuan ini dapat dipergunakan untuk mencuci pakaian. “Semoga bantuan ini sedikit untuk meringankan beban ibu, (korban),”kata Ida Agustina.

Mesin berlebel LG tersebut bermuatan 22 kilo dalam sekali cuci. Selain itu juga bisa dikeringkan dalam satu paket setelah dicuci. “Alhamdulillah atas bantuannya,”kata Linda.

Selain kak Linda, korban kebakaran lainnya adalah Gam Cut , Zaini Bakri, Ermiyadi Saputra, Amin, pemilik gudang perabotan. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak lima ruko di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ludes terbakar. Kebakaran ini terjadi di jalan At-Taqwa depan Hotel Louser, Kamis sore (14/5). Kepala Badan Penangulangan Badan Kabupaten (BPBK) Amiruddin, menyebutkan, saat ini pihaknya belum mengetahui persis asal api. Namun, akibat kebakaran itu ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah. “Dari lima unit ruko yang terbakar tiga diantaranya habis di lahap api, sedangkan dua lainnya hanya terbakar ringan,” kata Amir. Dirinya menyebutkan dua unit armada yang dikerahkan tidak mampu memadamkan api karna kontruksi rumah dari kayu yang sudah termakan usia. “Kita di bantu oleh damkar dari kecamatan tetangga sehingga api berhasil di padamkan,” sebutnya. Selain itu Amiruddin mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena masih dalam proses penanganan. [Jimi Pratama] . . #aceh #acehbarat #acehbaratdaya #abdya #terbakar #naganraya #meulaboh #acehjaya #acehselatan #acehsingkil #Acehutara #acehtimur #acehtamiang #bandaaceh #acehbesar #fire #sabang #subulussalam #simeulue #bireuen #pidie #pidiejaya #lhokseumawe #gayolues #acehtengah #benermeriah

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads