KMP Teluk Singkil Berhenti Beroperasi Hingga 25 Mei

Ilustrasi, penumpang kapal KM Teluk Singkil saat mengangkut penumpang dari Pulau Banyak. (Kanal Aceh/Randi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil menghentikan sementara jasa angkutan penyeberangan.

Pengehentian sementara dilakukan menyusul surat Wali Kota Gunung Sitoli No 550/442-3567/Dishub/2020 perihal pencegahan dan pengendalian Covid-19 di pelabuhan serta maklumat Forkopimda Simeulue, agar masyarakat menunda perjalanan mudik dari atau menuju Simeulue dengan menggunakan jasa transportasi laut/darat/dan udara.

Manager Usaha dan Teknik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil Syahrul mengatakan, kapal ferry KMP Teluk Singkil berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 22 – 25 Mei 2020 dan akan kembali beroperasi pada tanggal 26 Mei 2020.

“Selama lebaran ini kapal berhenti beroperasi tanggal 22 Mei dan akan beroperasi kembali tanggal 26 Mei 2020,” kata Syahrul saat dikonfirmasi, Jum’at (22/5).

Mengingat saat ini sedang pandemi virus Corona, sejauh ini kata Syahrul lintasan kapal dalam provinsi bersifat pembatasan saja sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah.

KMP Teluk Singkil melayani rute penyeberangan antara Singkil – Pulau Banyak, Singkil – Gunung Sitoli (Nias), Singkil – Simeulue dan sebaliknya. [Khadafi]

Related posts