Malam Takbiran, Konvoi Sepeda Motor di Aceh Singkil Dibubarkan

(Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Ditengah larangan Pemerintah untuk tidak menggelar takbir keliling, sejumlah warga memadati sejumlah jalan di Aceh Singkil.

Pantauan kanalaceh.com di jalanan Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Sabtu (23/5) pukul 23.00 Wib, jalanan masih begitu dipadati warga yang berlalu lalang, ada membeli kebutuhan lebaran atau hanya sekedar jalan – jalan.

Sementara di Lapangan Mariam Sipoli, terlihat kawula muda secara berkelompok berkonvoi menggunakan sepeda motor.

Beberapa diantanya bahkan menggeber knalpot racingnya sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar lapangan.

“Tadi sempat dibubarkan oleh Polisi setempat, setelah pergi Polisinya datang lagi bergerombol pemuda, bikin bising tapi mau gimana lagi, tutup telinga ajalah,” kata Mas Aji warga sekitar lapangan Mariam Sipoli, Rimo.

Dampak dilarangnya takbir keliling kata Mas Aji membuat pemuda tidak lagi ada kegiatan. Sementara pemerintah tidak memberikan solusi bijak.

“Mereka ini anak muda, emosionalnya masih labil, dilarang ini itu mereka tetap saja bandel,” keluhnya.

Malam takbiran yang seharusnya diisi dengan lantunan ayat Alquran dan shalawat, malah suara bising knalpot yang didapat. (Khadafi)

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengikut Thariqat Syattariah Habib Muda Seunagan di Kabupaten Nagan Raya, hari ini, Sabtu (23/5) merayakan lebaran dan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah. Penetapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini dilakukan berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh sejumlah pengikut Habib Muda Seunagan. Cucu Habib Muda Seunagan, Said Kamaruddin mengatakan, Shalat Idul Fitri akan dilakukan di berbagai masjid, yang merupakan pengikut Habib Muda Seunagan. Menurut Said, pengikut Habib Muda Seunagan berpuasa lebih awal, sehingga dari perhitungan mereka, Jumat (22/5) terakhir berpuasa. Baca: Pengikut Habib Muda Seunagan Berpuasa Lebih Awal “Pengikut Thariqat Syattariah Habib Muda Seunagan sudah takbiran, artinya hari ini (Sabtu, 23 Mei) pengikut akan lebaran,” ujar Said Kamaruddin saat dikonfirmasi, Sabtu dini hari, (23/5). Pengikut Thariqat ini, kata dia bukan hanya ada di Kabupaten Nagan Raya saja. Namun, di sejumlah daerah seperti di Kabupaten Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Selatan dan Aceh Barat juga ada yang ikut merayakan lebaran hari ini. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #habibmuda #habibseunagan #thariqatsyattariah #lebaran #idulfitri #hariraya #naganraya #takbiran #harirayaidulfitri #1441H

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts