Sejumlah Objek Wisata di Aceh Singkil Ditutup

(ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Libur lebaran, sejumlah objek wisata yang dikelola Pemda Aceh Singkil dijaga ketat oleh aparat kepolisian, TNI dan Dishub serta Satpol PP.

Hal ini terlihat diantaranya di Pantai Cemara Indah Gosong Telaga dan Pantai Belibis Pulo Sarok. Petugas berjaga di pintu masuk wisata, menghalau pengunjung yang hendak memasuki Pantai.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti imbauan Pemerintah untuk mencegah penularan virus corona di tempat wisata. Mengingat tempat wisata mengundang keramaian sehingga dianggap berpotensi menyebarkan virus. Untuk itu Pemerintah sudah jauh hari mengeluarkan imbauan.

“Sesuai rapat bersama, disetiap pintu masuk wisata akan dijaga oleh pihak keamanan,” kata Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil, Selasa (26/5).

Wisata Pulau Panjang di Pulau Banyak juga tutup. Hal ini tentu merugikan pelaku wisata, terlebih wisata yang dikelola oleh BUMDes.

“Selama adanya darurat Covid-19, wisata Pulau Panjang terpaksa kita tutup untuk umum. Hal ini kita lakukan mencegah penyebaran virus tersebut,” kata Hardi, Kepala Desa Pulau Baguk.

Sementara salah satu obyek wisata kolam renang Pulo Madura di Kecamatan Gunung Meriah terlihat dipadati oleh warga. Meski ada imbauan penutupan lokasi wisata, namun obyek wisata milik perorangan ini tetap buka. [Khadafi]

Related posts