Millenial Aceh Singkil Temu Ramah Dengan Dyah

(Kanal Aceh/ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sejumlah millenial asal Aceh Singkil temu ramah dengan Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati di Pendopo Walikota Subulussalam, Jum’at (29/5) malam.

Pertemuan perdana para pemuda ini merupakan safari politik menuju Pilkada Aceh Singkil 2022 mendatang.

Muhyan mewakili kalangan millenial mengungkapkan keprihatinannya atas minimnya keikutsertaan millenial dalam kontestasi Pilkada di Aceh Singkil.

Ads

Ia melihat Aceh Singkil saat ini masih merupakan daerah tertinggal, sehingga perlu adanya terobosan dari millenial. Perhatian utamanya ialah perekonomian masyarakat, pendidikan dan pengangguran.

“Saatnya yang muda dan enerjik tampil di kancah politik, harapannya kalangan muda bisa mengubah Aceh Singkil lebih baik dan bangkit dari daerah yang tertinggal selama ini,” ungkap Muhyan yang juga aktif sebagai Pengusaha Muda Aceh Singkil.

Menyikapi kondisi saat ini, pandemi virus corona sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Untuk itu ia mengajak semua kalangan berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal.

“Mari kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat Aceh Singkil bisa pulih kembali,” pungkas Muhyan.

Dalam pertemuan tersebut, Dyah menyerahkan bantuan 1000 masker dan sembako dari sahabat nova untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Tim Pansus I DPRK Aceh Singkil mencium aroma mark up pengadaan kapal cepat KM Tailana milik Pemda Aceh Singkil. Hal ini diketahui menyusul laporan Tim Pansus I saat Paripurna DPRK Aceh Singkil dengan agenda Penyampaian Laporan Pansus Pengawasan Jalannya Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan tahun anggaran 2019, Kamis (20/5) lalu. Menurut catatan Tim Pansus I, kapal yang dibeli oleh Pemda Aceh Singkil tahun 2019 seharga 4,5 miliar ini tidak sebanding dengan kualitasnya jika dibandingkan dengan kapal cepat di Pelabuhan Marina Ancol Jakarta seharga 3,5 miliar. Baca: Mengintip Kapal Cepat Pulau Banyak yang Mirip Kapal Pesiar “Kami bandingkan kualitas kapal cepat di Pelabuhan Marina Ancol Jakarta seharga 3,5 miliar, kondisinya sangat mewah, kualitas konstruksi kapal cukup kokoh dan kualitas bahannya bagus,” kata Bainuddin Ondo. Sementara KM Tailana, konstruksi dan bahannya biasa saja serta fasilitasnyapun biasa saja tidak ada yang istimewa. Baca: Kapal Cepat Milik Pemda Aceh Singkil Akan Dikelola Oleh BUMD Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kontruksi #dewan #curigai #markup #kapal #dana #dokumenoperasional #paripurna #dprk

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads