Bupati Aceh Singkil Ikut Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif

Ilustrasi, Bupati Aceh Singkil Ikut Rapid Test. (Kanal Aceh/Khadafi)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid ikut di test rapid Covid-19 oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat, di Oproom Kantor Bupati, Rabu (10/6).

Dari pantauan, Bupati beserta jajaran staf Setdakab bergantian menjalani rapid test. Setelah menunggu sekitar 10 menit, salah seorang petugas mengumumkan hasilnya.

“Pak Bupati hasilnya non reaktif, Pak Sekda juga hasilnya non reaktif, kalau reaktif akan dirujuk ke RSUD,” kata Dokter Ai.

Ads

Apabila hasilnya reaktif, biasanya di RSUD akan dilakukan pemeriksaan dan diisolasi, jika hasilnya menunjukkan gejala maka akan dirujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh untuk dilakukan PCR atau swab.

“Kalau rapid test ini yang diambil hanya darah dari pembuluh kapiler, hasilnya akan keluar dalam waktu 10 menit. Alhamdulillah sudah 58 sampel yang diperiksa hasilnya non reaktif,” ungkapnya. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua warga Kota Lhokseumawe kembali terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) lewat test swab Lab PCR. Keduanya merupakan pasangan suami istri, yang memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya dua pasien yang terkonfirmasi positif dari Lhokseumawe. Keduanya berinisial MS (42) dan Istrinya DL (41) “Benar. DL (41) dan MS (42) hasil lab PCR positif,” kata Hanif saat dikonfirmasi, Rabu (10/6). Kini, keduanya sedang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Kabupaten Aceh Utara. Kemudian pemeriksaan lanjutan terkait riwayat perjalanan dan sama siapa saja kedua pasien tersebut kontak. “Lagi ditelusuri di Lhokseumawe. Pasien dirujuk ke RSUCM,” ujarnya. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #lhokseumawe #positifcorona #mudik #pulangkampung #swabtest #cegahcorona #antisipasicovid19 #protokolkesehatan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on