Pulang dari Medan, Dua Warga Lhokseumawe Terkonfirmasi Positif Corona

ilustarsi, pasien di rawat di rumah sakit. (Foto: Pontas.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua warga Kota Lhokseumawe kembali terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) lewat test swab Lab PCR.

Keduanya merupakan pasangan suami istri, yang memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya dua pasien yang terkonfirmasi positif dari Lhokseumawe. Keduanya berinisial MS (42) dan Istrinya DL (41)

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Benar. DL (41) dan MS (42) hasil lab PCR positif,” kata Hanif saat dikonfirmasi, Rabu (10/6).

Kini, keduanya sedang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Kabupaten Aceh Utara. Kemudian pemeriksaan lanjutan terkait riwayat perjalanan dan sama siapa saja kedua pasien tersebut kontak.

“Lagi ditelusuri di Lhokseumawe. Pasien dirujuk ke RSUCM,” ujarnya.

Dengan begitu, jumlah pasien positif corona di Aceh menjadi 22. Dengan rincian, 18 sembuh, tiga di rawat di rumah sakit rujukan, dan satu orang dinyatakan meninggal pada Maret 2020 lalu. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Fatimah (63), nenek peminta sedekah di Aceh Utara, Aceh, tewas digorok anak kandung sendiri. Sang anak, N (35), nekat membunuh ibu kandungnya gara-gara tak diberi uang untuk membeli rokok. “Pelaku N awalnya datang ke rumah ibunya untuk meminta uang sebesar Rp 300 ribu. Tapi ibunya katanya nggak punya uang lalu dia minta Rp 20 ribu untuk beli rokok. Namun karena tidak diberi juga, akhirnya dibunuh,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Rustam Nawawi seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (9/6). Berdasarkan pengakuan kepada polisi, N mengaku mendatangi rumah ibunya pada Senin (8/6) pagi. Dia memanjat dinding samping untuk masuk ke rumah. Begitu bertemu ibunya, N langsung meminta uang sebesar Rp 20 ribu. Namun karena tidak diberi, N pun berang hingga menggorok leher ibunya dengan pisau yang dibawanya. Usai beraksi, N keluar lagi lewat dinding lalu mencuci tangan. Tak lama berselang, dia menggedor pintu rumah saudaranya dan mengabari ibunya sudah tewas. Menurut Rustam, N sempat membuat alibi seolah-olah bukan dia pelaku pembunuhan tersebut. “Dari petunjuk awal serta pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik pelaku akhirnya mengakui perbuatannya, kasus ini masih dilakukan penyelidikan mendalam, dan tersangka sudah diamankan di Polres Aceh Utara,” jelas Rustam. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #nenek #digorok #pembunuhan #kejahatan #anakkandung #tersangka #penyelidikan #kepolisian #tewas

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads
Artikel SebelumnyaBupati Aceh Singkil Ikut Rapid Test, Hasilnya Non Reaktif
Artikel SelanjutnyaPermintaan Surat Keterangan Bebas COVID-19 di RSUZA Meningkat