Satpol PP Sita Empat Jerigen Tuak di Sebuah Warung di Aceh Tamiang

Ilustrasi. (net)
--Ads--
loading...

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Petugas Satpol PP dan WH Aceh Tamiang menggerebek sebuah warung yang memperjual belikan minuman keras jenis tuak, di Gampong Sriwijaya daerah setempat.

Dari penggrebekan itu petugas mengamankan empat jerigen dan dua liter tuak. Kapala Bidang Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, Syahrir Pua Lampu mengatakan, saat digerebek, pemilik warung tersebut melarikan diri.

Namun, pihaknya sudah mengantongi identitas pemilik warung itu. Petugas juga mengamankan barang bukti kursi, meja, jerigen dan dua liter tuak.

Ads

“Serta beberapa alat yang digunakan untuk memproduksi tuak itu, kini barang bukti tersebut sudah kita bawa ke kantor guna penyelidikan,” kata Syahrir.

Penggerebelan itu dilakukan berdasarkan informasi masyarakat, yang melaporkan aktivitas di warung tersebut. Hal itu juga meresahkan masyarakat sekitar.

Berdasarkan laporan itu, petugas langsung ke lokasi dan menggerebek warung pengoplos tuak itu. Namun, pemiliknya berhasil kabur.

“Setelah melihat petugas mereka melarikan diri, sempat dilakukan pengejaran namun tak berhasil ditangkap, kita mencurigai diantara mereka pemilik dan pembeli,” ucapnya. [Randi/ril]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejak diumumkannya pemberlakuan new normal dan gratis pemeriksaan Covid-19 di Aceh, jumlah pembuat surat keterangan bebas virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) meningkat drastis. Perharinya, ada sekitar 70 hingga 80 orang mengajukan permintaan surat bebas Covid-19 ke rumah sakit pelat merah tersebut. Umumnya, mereka ingin menggunakan surat itu untuk bisa naik pesawat ke luar daerah dengan berbagai kepentingan. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, Endang saat dikonfirmasi membenarkan adanya lonjakan permintaan surat bebas Covid-19. “Ya meningkat sehari ada 80 orang, umumnya mereka mau ke luar daerah, juga untuk bisa naik pesawat,” kata Endang, Rabu (10/6). Peningkatan itu sudah terlihat sejak Pemerintah Aceh mengumumkan penggratisan rapid test dan test swab di setiap rumah sakit daerah di Aceh. “Peningkatan itu sejak dinyatakan gratis oleh Pemerintah Aceh,” ujar Endang. Ia juga menyebutkan, permintaan surat itu juga terjadi di beberapa rumah sakit di kabupaten kota yang ada di Aceh. “Di rumah sakit rujukan juga meningkat,” ucapnya. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #rapidtest #swabtes #suratkesehatan #protokolkesehatan #psbb #cegahcorona #antisipasi

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on