Lagi, Satu Pasien Positif Corona Meninggal di RSUZA

  • Whatsapp
Ilustrasi. (foto:detik)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu pasien yang terkonfirmasi positif corona yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh meninggal dunia tadi siang, Rabu (17/6).

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan adanya satu pasien positif corona yang meninggal dunia. Pasien ini dikategorikan berasal dari Kota Banda Aceh.

“Beliau kalau tidak salah berasal dari Binjai, ke Banda Aceh, selain terkonfirmasi positif corona juga menderita penyakit DM dan TBC,” kata Endang.

Sebelum dirawat, pasien yang meninggal itu dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Kota Banda Aceh. Karena kondisi pasien tersebut semakin kritis, sehingga dirujuk ke RSUZA.

“Pertama dirawat di Pertamedika namun tidak sembuh-sembuh, baru dibawa ke sini, di sini kita tes dan positif,” jelasnya.

Dengan bertambahnya 1 pasien meninggal itu, maka total pasien positif yang meninggal dunia di Aceh menjadi 2 orang. Sebelumnya, pasien pertama yang meninggal dunia berasal dari Kota Lhokseumawe pada Maret lalu.

Endang mengimbau kepada masyarakat Aceh terus waspada dan menjaga diri agar tidak terpapar virus corona. Apabila berada di tempat keramaian, maka harus menjaga protokol kesehatan. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara terdapat transmisi lokal virus corona (Covid-19) yang berasal dari klaster keluarga yang berinisial MS (42) dan DL (41), yang dinyatakan positif corona pada 10 Juni lalu. Penularan lokal itu terjadi setelah 23 orang yang pernah kontak langsung dan keluarga MS dan DL, dilakukan pemeriksaan tes swab. Hasilnya, lima diantaranya terkonfirmasi positif corona. Kelimanya merupakan anak, saudara ipar dan mertua dari pasien MS dan DL. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif mengatakan penularan itu diketahui berasal dari MS dan DL. “Iya benar. Sudah terjadi penularan lokal di Aceh tepatnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” kata Hanif saat dikonfirmasi, Senin (15/6). Baca: Hasil Swab, 5 Orang Terkonfirmasi Positif Corona di Lhokseumawe MS dan DL merupakan orang tanpa gejala (OTG). Semua orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut masih di tracking, termasuk keluarganya. Kelima kasus baru ini berinisial YI (13), MH (14), JH (16), SH (45), dan SH (63), mereka diisolasi di RSUD Cut Mutia (RSUCM) Lhokseumawe. “Kelimanya diisolasi di RSUCM untuk perawatan dan pemantauan lebih lanjut,” katanya. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #transmisilokal #klaster #keluarga #tesswab #positifcorona #imbascorona #cegahcorona #pulangkampung

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts