Seorang Bocah 2 Tahun di Aceh Utara Terkonfirmasi Positif Corona

Coronavirus, ilustrasi. (suara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien positif corona di Aceh terus bertambah. Hari ini ada penambahan satu kasus, yaitu seorang bocah berusia 2 tahun di Aceh Utara.

Pasien tersebut terpapar dari klaster keluarga. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan kasus baru di Aceh.

“Iya benar. Pasien terbaru anak 2 tahun,” kata Hanif saat dikonfirmasi, Kamis (18/6).

Pasien tersebut di test swab karena memiliki kontak langsung dengan pasien yang terpapar virus corona sebelumnya. Hasil swab bocah tersebut diperiksa di Balitbangkes Aceh, dan keluar pada Rabu sore kemarin.

“Hasil laboratorium keluar kemarin. Hari ini kita naikkan ke laporan karena kemarin hasil lab keluar setelah kita umumkan laporan,” ujarnya.

Hingga kini, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh berjumlah 38. Dengan rincian, 20 sembuh, 16 dirawat di rumah sakit rujukan dan dua meninggal dunia. [randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga mewaspadai setiap tamu yang datang dari luar daerah (zona merah). Informasi dari Dinas Kesehatan Aceh, ada penambahan kasus hingga Rabu, 17 Juni 2020 per pukul 15.00 WIB sebanyak 10 orang. Tujuh orang di antaranya berasal dari Aceh Utara serta satu orang masing-masing dari Aceh Selatan, Aceh Besar, dan Banda Aceh. Selain itu, ada penambahan satu kasus meninggal sehingga menjadi dua orang yang meninggal akibat virus ini. Pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 20 orang. Tidak ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk itu, Aminullah mengimbau agar warga terus waspada dan berhati-hati terhadap setiap tamu yang datang dari luar kota. “Sebagian besar kasus positif adalah datangnya dari luar. Tidak bisa kita pungkiri, kita semua tidak boleh lalai dan tetap mawas diri,” kata Aminullah, Kamis 18 Juni 2020 di ruang kerjanya, Balai Kota. Ia juga mengharapkan warga melaporkan setiap ada tamu yang datang ke Banda Aceh, “kita memastikan setiap orang yang datang terbebas dari covid. Yang kita harapkan jangan sampai terjadi infeksi lokal di kota ini.” Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #aminullah #walikota #waspada #tamu #luardaerah #zonamerah #antisipasi #cegahcorona #psbb

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts