Walkot Sabang: Penerapan New Normal Bukan Berarti Sudah Bebas Covid-19

  • Whatsapp
ist

Sabang (kANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang mulai menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal di Kota Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus waspada terhadap virus covid-19.

Nazaruddin mengucapkan terimakasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang beserta dengan seluruh stakeholder yang berperan aktif, dalam mencegah Covid-19 di Kota Sabang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang sudah sangat peduli dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sabang” kata Nazaruddin, yang akrab disapa Tgk Agam, Kamis (18/6).

Ia mengatakan bahwa berdasarkan perkembangan kasus virus covid-19 di Indonesia yang semakin bertambah, Pemerintah Indonesia memetakan wilayah ke dalam zona tertentu dan menetapkan tatanan kehidupan baru atau yang disebut dengan “new normal” pada sebagian wilayah, yang mampu menekan kasus penyebaran virus Covid-19.

“Diterapkannya “new normal” di Kota Sabang ini bukan berarti Kita sudah mampu terhindar dari virus Covid-19, di Indonesia jumlah korban covid-19 terus meningkat, oleh karena itu Kita harus selalu waspada” ujarnya.

Ia berharap seluruh peserta Apel pemberlakuan new normal untuk mensosialisasikan tatanan kehidupan baru kepada setiap anggota keluarga dan kerabat, dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari..

“Kita semua berharap dengan berlakunya new normal di kota Sabang ini membuat kita terus waspada dan bersama-sama terus menekan penyebaran Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan diri untuk berprilaku hidup bersih dan sehat”, harapnya. [Arjuna]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Enam orang tanpa gejala (OTG) yang positif corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, membuat vlog dan video call bersama. Dalam video yang beredar itu, tampak mereka tertawa bersama dan menyebut bahwa kondisi mereka baik-baik saja, meskipun terkonfirmasi positif corona. “Kami pasukan yang katanya corona, kami gak ada sakit, tetap semangat, keluarga kami sehat,” ujar seorang wanita dalam video yang berdurasi satu menit tersebut. Ia juga mengatakan bahwa mereka kuat meski sedang menjalani isolasi di rumah sakit. “Buktikan sama orang-orang kita kuat,” ucap wanita tersebut. Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaludin membenarkan video itu dibuat oleh keluarga yang sedang diisolasi di rumah sakit tersebut. Video tersebut dibuat seorang OTG untuk mengantarkan ibunya yang dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #rumahsakit #pasiencorona #vcall #video #keluarga #otg #positifcorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts